post image
KOMENTAR
Komunitas pemilik dan pecinta sepeda motor Harley Davidson yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Utara berjanji akan ikut serta memaksimalkan promosi Danau Toba ke dunia internasional. Komitmen ini disampaikan ketua HDCI Sumatera Utara, Musa Rajeck Shah usai terpilih kembali sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Sumut 2016 - 2020, dalam Musda V HDCI Sumut, di Adi Mulia Hotel, Medan, Sabtu (22/10).

"Keberadaan HDCI Sumut harus bermanfaat di masyarakat. Salah satunya ikut mengembangkan pariwisata (tourism) daerah. Selama ini sudah kami lakukan. Tapi ke depan, kami akan fokus pada pengembangan wisata Danau Toba yang sudah ditetapkan pemerintah akan menjadi kawasan pariwisata dunia," katanya.

Sosok yang akrab disapa Ijeck ini menjelaskan kegiatan komunitas mereka sering didominasi oleh aksi touring ke kawasan-kawasan wisata yang disertai dengan aksi sosial. Kedepan menurutnya, hal serupa akan terus digagas namun fokusnya yakni mempromosikan danau terbesar di Indonesia tersebut.

"Selain membantu promosi pariwisata Danau Toba, dengan hadir di sana, kami berharap bisa mendorong  kegiatan ekonomi kreatif masyarakat," ujarnya.

Secara khusus bagi masyarakat luas, HDCI menurut Ijeck akan turut serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal ini menurutnya penting, mengingat komunitas tersebut sangat aktif dalam kegiatan di jalan raya.

"Setiap anggota HDCI Sumut harus taat aturan berlalu lintas. Bukan berarti motor besar, hak jadi besar di jalanan Anggota HDCI ini harus jadi contoh tertib lalu lintas. Yang jelas, kami ingin HDCI Sumut bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat HDCI, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, menyatakan secara organisasi HDCI harus menunjukkan diri sebagai high performance organization. Memaksimalkan strategi organisasi, sistem organisasi, budaya organisasi, struktur dan orang-orang di dalamnya adalah keharusan

"Berorganisasi jangan menambah musuh, harus bersatu Apapun masalah, ayo dibungkus dengan kebersamaan dan kekeluargaan. HDCI itu inklusif, bukan eksklusif," ujarnya.

Karena inklusif, Nanan yang juga mantan Kapolda Sumut ini juga mengajak anggota HDCI memperbanyak senyum dan berbakti ke masyarakat.

"Harta itu dizakatkan, diinfakkan, disedekahkan, supaya bisa dibawa sampai akhirat. Jangan motor kita saja yang gede. Saya mendorong kawan-kawan di HDCI Sumut untuk mendukung program pariwisata daerah dan ekonomi kreatifnya," ujarnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam