post image
KOMENTAR
Lactogrow kembali hadir di Medan untuk membawa anak-anak untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang tua dengan membuka Happy Date in Bubble Park pada hall utama Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Medan. Dalam dua hari ini yakni 28-29 Oktober 2016 para orang tua yang ingin menghabiskan waktunya untuk bermain bersama anak dapat memanfaatkan arena bermain seperti Big Bubble Area, Bubble Art & Craft, Bubble Stamp, hingga Bubble Photo Booth di area seluas 200m2 ini.

"Hasil studi komunitas yang menunjukkan bahwa tingkat kebahagiaan orang tua meningkat sebesar 18% setelah bermain bersama anak. Di Happy Date in Bubble Park, para ayah dan ibu dapat bermain bersama buah hatinya melalui kegiatan-kegiatan yang sederhana namun menyenangkan," kata Brand Manager Nestlé Lactogrow, Gusti Kattani Maulani, Sabtu (29/10).

Berdasarkan hasil studi yang dipimpin oleh Pakar Gizi Medik dari Universitas Indonesia, DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc dan Psikolog Rini Hildayani, M.Si, dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama, ikatan antara orang tua dan anak akan semakin erat, kekompakan bertambah, serta membuat hubungan yang terjalin menjadi lebih hangat dan menyenangkan.

Selain berpengaruh terhadap kebahagiaan, bermain bersama juga dapat mempengaruhi kesehatan anak. Hal ini sejalan dengan konsep Gut-Brain Axis yang disampaikan oleh sejumlah pakar yang tergabung dalam tim Happy Tummy Council dalam seminar &Happy Tummy Council: Saluran Cerna Sehat, Bekal Anak Cerdas& di Jakarta pada Maret 2015.

Konsep ini mengungkapkan bahwa terdapat komunikasi dua arah antara otak dan sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang sehat menjadi kunci bagi perkembangan otak. Demikian pula sebaliknya, ketika anak merasa bahagia, otak mereka berada dalam kondisi yang positif dan akan mengirim sinyal baik ke pencernaan. Sistem pencernaan yang sehat akan membantu penyerapan gizi menjadi lebih sempurna, di samping tentunya membuat anak semakin merasa nyaman dalam menjalankan aktivitasnya. Sementara itu, dari sisi psikologi, ketika bermain, anak juga dapat mengembangkan kreativitas, kepemimpinan, keberanian, dan kerendahan hati yang merupakan beberapa ciri karakter kuat.

"Dengan banyaknya manfaat bermain bersama yang bisa didapat oleh anak, orang tua pun perlu terus kreatif dalam menciptakan atau mencari inspirasi permainan yang dapat mengembangkan karakter anak," ujarnya.

Sebelum di Medan, Happy Date in Bubble Park telah digelar di empat kota lain, yaitu Jakarta, Palembang, Malang dan Solo. Untuk merangkul lebih banyak lagi keluarga yang menikmati momen kebersamaan, selain di Medan, arena permainan bertemakan bubble ini juga tengah digelar di kota Banjarmasin, tepatnya di Duta Mal. Happy Date in Bubble Park masih akan mengunjungi satu kota lagi pada tanggal 5-6 November, yaitu Pontianak yang akan menjadi kota penutup.

"Sebagai mitra dari orang tua Indonesia, kami ingin memberikan wadah agar ayah dan ibu semakin terdorong untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama anak, baik di luar maupun di dalam rumah," demikian Gusti Kattani Maulani.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan