post image
Net
KOMENTAR

Mendapati tubuh yang ideal menjadikan banyak orang memilih untuk melakukan diet. Tapi jika diet yang dilakukan tak sesuai, bukannya tubuh menjadi sehat malah akan semakin bertambah beratnya.

Sebelum memutuskan untuk diet, hendaknya cari informasi menu dan cara diet yang tepat. Jangan sampai merusak impianmu memiliki tubuh ideal.

Berikut beberapa hal yang sering membuat keliru para pejuang diet. Yang malah membuat ukuran badan bertambah bukan berkurang.

1. Mengurangi Porsi Makanan
Dengan mengurangi porsi makanan, kamu memang bisa menurunkan berat badan. Tapi yang perlu kamu ingan adalah memilih makanan yang kamu konsumsi. Jika kamu tetap konsumsi makanan yang di dalamnya terdapat tepung atau minya. Sama saja tidak akan membuat berat badanmu turun.

2. Melewatkan Sarapan
Sarapan penting agar kamu memilki tenaga untuk beraktivitas. Jika kamu melewatkan sarapan kamu akan sangat merasa lapar di siang hari. Akibatnya kamu akan lebih banyak mengkonsumsi makanan.

3. Mengganti Karbohidrat dengan Roti Tawar
Roti tawar mengandung gula pasir, susu, mentega ragi dan garam. Saat kamu mengkonsumsinya setiap hari dalam jumlah yang banyak kamu sama saja tidak melakukan diet. Ditambah lagi kamu mengkonsumsinya bersama selai coklat atau srikaya. Pililah roti tawar gandum dengan tambahan selada, timun, tomat dan putih telur, itu akan lebih sehat.

4. Mengonsumsi Makanan Instan
Konsumsi makanan instan sama saja kamu tidak lakukan diet apapun. Makanan instan memiliki lebih banyak kalori. Ini mengapa kamu tidak dianjurkan mengonsumdi makanan instan.

Itulah beberapa hal yang membuatmu malah menjadi gemuk dan tak sehat. Kamu harus lebih tepat memilih makanan dan cara diet agar berhasil.

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan