post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi mengatakan masyarakat Indonesia saat ini dituntut untuk terus berjuang menjaga persatuan dan kesatuan yang terus menerus mendapat ujian. Hal ini disampaikannya usai memimpin upacara peringatan hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (10/11).

"Politik pecah belah masih terus terjadi hingga saat ini, ini harus kita sadari agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga," katanya.

Selain ancaman perpecahan, ancaman terhadap kedaulatan NKRI juga terus diuji lewat peredaran narkoba yang semakin marak. T Erry mengatakan narkoba sudah menjadi bagian dari strategi perang modern untuk melemahkan generasi bangsa sehingga bangsa asing lebih mudah melakukan "penjajahan" untuk menguasai sumber daya alam Indonesia.

"Ini yang harus kita sadari, terutama bagi generasi muda kita," ujarnya.

T Erry Nuradi menggelar upacara peringatan hari pahlawan bersama pejabat utama di Sumatera Utara lainnya seperti Wakapolda Sumut Brigjend Pol Adhi Prawoto, Kajati Sumut Bambang Sugeng Rukmono, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut Cicut Sutiarso dan Perwakilan Kodam I/BB. Selain menggelar upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan, rombongan ini juga berziarah ke makam mantan Gubernur Sumatera Utara T Rizal Nurdin di Komplek Masjid Raya, Medan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa