post image
KOMENTAR
Hari pertama tahun 2017 ditandai dengan pemadaman listrik pada wikayah Sumatera Utara dan Aceh.  Pemadaman terjadi sejak pukul 02.44 WIB dan bervariasi menyala. Akan tetapi hingga pukul 16.00 WIB di Kawasan Sidamanik, Listrik masih padam.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumut Mustafrizal mengatakan, pemadaman pada sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) ini disebabkan oleh kendala suplai gas di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Belawan.

"Suplai gas tersebut terhenti secara mendadak dikarenakan salah satu panel Pertagas mengalami gangguan sehingga menghentikan suplai gas ke PLTGU," katanya, Minggu (1/1).

Mustafrizal mengatakan, akibat pasokan gas yang terhenti secara mendadak ini, kerja PLTGU terganggu dan menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan pasokan di sistem kelistrikan Sumbagut. Hal inilah, lanjutnya, yang kemudian membuat pemadaman arus listrik terjadi sejak pukul 02.44 WIB.

"Proses penormalan cukup memakan waktu. Namun hingga pagi ini pasokan listrik ke sebagian Sumut sudah kembali normal," ujar dia.

Untuk mengatasi masalah ini, Mustafrizal mengklaim, petugas PLN terus berupaya memulihkan keadaan. Sejumlah wilayah di Sumut sudah kembali bisa menikmati listrik. Dia pun menyampaikan permintaan maaf atas gangguan yang terjadi di hari pertama tahun ini.

"PLN meminta maaf kepada pelanggan PLN Sumatera Utara atas gangguan yang terjadi dan saat ini PLN terus berupaya menormalkan pasokan listrik ke Sumut," demikian Mustafrizal.[rgu] 

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Sebelumnya

Ahkyar Akan Jadikan Belawan Trigger Pertumbuhan Ekonomi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa