post image
KOMENTAR
Sebanyak 500 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se Provinsi Maluku berkesempatan mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bertajuk "'Creativeleadership' Menuju Masa Depan Maluku Yang Gemilang" di kampus Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, Sabtu besok (21/1).

Kegiatan ini merupakan salah satu acara yang diinisiasi oleh panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang berkeinginan membangun sumber daya manusia Provinsi Maluku yang berkualitas. Rencananya, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua.

Siswa SMA se Maluku akan mengikuti one day training bersama motivator wirausaha nasional, Hery Margono dan pengusaha muda yang bergerak di sektor perikanan, Witjaksono.

"Kegiatan ini untuk membangkitkan jiwa kepemimpinan anak-anak muda di Maluku. Agar menjadi generasi yang unggul untuk membangun Maluku di masa depan," kata motivator, Hery Margono kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Ambon, Jumat (20/1).

Diketahui, pada bulan Desember tahun lalu, panitia HPN 2017 juga melakukan kegiatan serupa yang bertajuk "Creativepreneurship" dengan peserta seribu mahasiswa Unpatti.

Kegiatan kala itu bertujuan untuk menumbuhkan jiwa usaha kepada para pemuda Maluku yang selama ini bermainset selalu ingin menjadi pegawai negeri ketimbang membangun usaha sendiri. Padahal, potensi perikanan di Maluku sangatlah besar untuk dikapitalisasi dengan baik. [hta/rmol]


Sahabat Rakyat: Corona Basmi Corona

Sebelumnya

BMH Bantu Sembako Orang Tua Santri Quran yang Prasejahtera di Lubuk Hulu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas