post image
KOMENTAR
Bupati Simalungun JR Saragih meminta agar masyarakat Simalungun tidak sungkan maupun takut untuk datang ke Kantornya di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun. Hal ini disampaikannya usai menerima beberapa keluarga yang membutuhkan pertolongan untuk perobatan anak-anak mereka, Selasa (14/3).

"Masyarakat yang hidupnya kurang mampu jangan takut, jangan ragu untuk datang ke Kantor Bupati untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Jika saya tidak ada, maka temui lah seluruh pegawai di Kantor Bupati Simalungun. Jangan lupa catat nama pegawainya, karena bagi saya kesehatan nomor satu," katanya.

Dua keluarga yang datang menghadap kepada Bupati Simalungun hari ini yakni keluarga dari Yolanda Sitepu, anak berusia 2 tahun yang mengalami kelumpuhan pada bagian kanan tubuhnya akibat terjatuh pada beberapa tahun lalu. Kemudian keluarga Antonius Otlivio Purba bocah berusia 4 tahun yang mengidap Hidrocephalus serta lemah otot dan mengalami kebutaan.

Untuk membantu penanganan keduanya, JR Saragih langsung memanggil Kepala Dinas Kesehatan Simalungun Jan Musrindo dan memintanya agar membantu segala sesatu yang dibutuhkan untuk layanan kesehatan keduanya. Yolanda Sitepu langsung dirujuk ke RS Elisabeth Medan, sedangkan kepada Antonius diberikan bantuan secara berkala setiap bulan berupa pengobatan.

"Berikan bantuan dana perobatan setiap bulan kepada keluarga ini (Antonius Otlivio Purba-red), lalu untuk kursi rodanya dan spal harus sampai kepada mereka dalam minggu ini," katanya.

Kecepatan JR Saragih dalam menangani persoalan kesehatan keduanya ternyata membuat pihak keluarga terharu. Mereka tidak sungkan mencium tangan JR Saragih dan mengucapkan terima kasih mereka. Bahkan harapan mereka agar JR selalu mendapatkan kelimpahan rezeki dan kesehatan terlontar dari mulut mereka.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati (JR Saragih-red). Dengan bantuan yang diberikan oleh Bapak Bupati, maka besar harapan kami sebagai orangtua anak kami Yolanda Sitepu bisa hidup normal layaknya anak-anak yang lainnya," ucap Ibunda Yolanda Sitopu, Juliana Purba.

Hal senada disampaikan orang tua dari Antonius Otlivio Purba, Susi Martina Sihaloho. Orang tua yang berprofesi sebagai pemulung ini mengaku bantuan yang diberikan oleh JR Saragih sangat mereka dambakan dan mereka berharap kesembuhan segera terjadi terhadap anak mereka.

"Puji Tuhan, kami diberikan bantuan dan kemudahan oleh Bapak JR Saragih. Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan panjang umur kepada bapak bupati. Kami sangat membutuhkan bapak sebagai "orang tua" kami di Simalungun," ujarnya.

Jan Musrindo sendiri mengatakan selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun ia mendapatkan perintah langsung dari JR Saragih untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang menjadi fokus kinerja semangat baru sang Bupati.

"Kami selaku dinas kesehatan bertugas untuk mengurus kemudahan berkas-berkas dalam kebutuhan masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk bisa tersampaikan demi kepentingan pelayanan kesehatan," tukasnya.[rgu]

WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Di Banyak Perangkat Untuk Satu Akun?

Sebelumnya

Ramaikan Asian Games, IKA USU Jakarta Konsolidasi di CFD

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas