post image
Foto/Net
KOMENTAR
MBC. Razia gelandangan dan orang gila yang dilakukan secara massif oleh gabungan instansi seperti Dinas Sosial Kota Medan, Satpol PP Pemko Medan dan dibantu pihak kepolisian beberapa waktu lalu terkesan hanya seremonial belaka.

Terbukti, saat ini para gelandangan dan orang gila sudah kembali terlihat berkeliaran.

Pagi ini saja beberapa orang gila terlihat berkeliaran di seputaran Jalan Agus Salim, Medan Polonia. Dengan pakaian yang compang camping dan tubuh yang terlihat sangat kumal tidak terawat, ia terlihat melintas sembari meminta rokok kepada beberapa warga yang sedang berada dilokasi tersebut.

"Memang sering kali dia lewat sini. Bukan hanya dia siang juga ada orang gila lain yang selalu melintas disini," kata Susan, salah seorang warga, Jumat (23/3).

Salah seorang warga lainnya, Agus Supratman mengatakan keberadaan orang gila juga selalu terlihat di kawasan Jalan Bunga Raya Asam Kumbang, Medan.

Di lokasi tersebut menurut Agus orang gila selalu berkeliaran juga dengan pakaian yang sangat mengganggu pemandangan.

"Sepertinya dia suka mencari karet, karena ditangannya penuh karet gelang yang sudah kumal," ujarnya.

Diketahui medio Februari 2018 lalu, hampir di seluruh daerah di Indonesia santer dengan pemberitaan seputar kegiatan razia orang gila.

Hal ini berkaitan dengan maraknya isu penyerangan yang dilakukan orang gila terhadap para ulama dan pemuka agama.

 Secara khusus di Kota Medan, kegiatan massif yang dilakukan hampir pada setiap kecamatan tersebut sempat membuat keberadaan orang gila dan gelandangan pengemis tidak terlihat lagi. Namun belakangan ini, mereka sudah kembali terlihat di jalan-jalan di Kota Medan. [rtw/rmol]

Ramaikan Asian Games, IKA USU Jakarta Konsolidasi di CFD

Sebelumnya

NTB Kembali Diguncang Gempa 6,5 SR

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Sosial