post image
KOMENTAR
MBC. Drs H Raudin Purba,Mpd I, yang dipercaya sebagai penasehat Tim Kemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Langkat, Prof Djohar Arifin Husin-Iskandar Sugito, angkat bicara terkait kasasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat ke Mahmakah Agung (MA).

Dilakukannya kasasi oleh KPU Langkat, sebab beberapa hari yang lalu, gugatan Paslon Djohar Arifin-Iskandar Sugito, dikabulkan oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan.

Menurut Raudin Purba, adalah hak KPU Langkat untuk melakukan kasasi. Namun dirinya sangat menyayangkan hal tersebut. Sebab dengan dilakukan kasasi, artinya KPU Langkat sedikitpun tidak mendengarkan arus bawah.

"Sepertinya kami dizolimi sejak dari awal pendaftaran hingga saat ini," ucap Raudin penuh tanda tanya.

Lanjutnya, kami mempertanyakan ke KPU mengapa mereka begitu semangat menghadang kami.

"Apa ruginya KPU jika kami ikut serta di pilkada, dan apa untungnya KPU jika kami tak ikut di pilkada Langkat. Ini pertanyaan besar bagi kami?" tegas Raudin Purba, saat dikonfirmasi awak media, Senin (26/3) malam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga merasa bahwa KPU Langkat tidak mampu netral dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Berdasarkan hal hal tersebut diatas, sambung Raudin Purba, maka kami akan melaporkan KPU Langkat ke Dewan Kehormatan Badan Pengendali Pemilu (Bapilu) di Jakarta.

"Kepada seluruh rekan juang yang sedang diuji keimanan kita, mari kita semangat dan pantang menyerah, kita adalah petarung, jangan surut di tengah jalan, berat sama kita pikul, ringan sama kita jinjing," harap Raudin Purba kepada tim dan juga Relawan, serta masyarakat Langkat yang terus ikut berjuang.

Tidak hanya itu, Raudin Purba juga meminta kepada tim dan relawan, untuk terus memperkuat barisan.

"Ini adalah tantangan 'Serius' bagi kita yang mau dan ingin naik kelas. Tetaplah berkonsolidasi, tuntaskan tugas masing masing, serta menyiapkan saksi-saksi yang handal," ucapnya dengan semangat.

Dengan penuh semangat, Raudin Purba juga yakin akan menang di Mahkamah Agung, dan KPU Langkat nantinya akan di jatuhi sanksi oleh DKPP.

"Allah maha adil, saya yakin itu," tutupnya.[rtw/rmolsumut]

Idaham Siap Dukung Kader PKS Maju Pilkada Binjai 2020

Sebelumnya

Medan Tak Ramah Lagi, Ibukota Sumut Sebaiknya Pindah Ke Deli Serdang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik