post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR

MBC. Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengajak seluruh umat Islam, khususnya di Sumut, tidak hanya bersemangat mendirikan masjid, tetapi juga harus bertanggung jawab untuk memakmurkannya. Sehingga masjid-masjid di daerah ini ramai dan dipenuhi umat yang melaksanakan ibadah.

Hal itu disampaikan Wagub Musa Rajekshah pada acara peresmian pembangunan Masjid  Darussalam, di Jalan Sudirman, Desa Cinta Rakyat, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Kamis (27/6). Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti oleh Wagub Musa Rajekshah.

"Setelah masjid ini dibangun kita harus bertanggung jawab untuk memakmurkannya, jangan pula semangat pada pembangunannya saja. Bila masjid ini sudah berdiri, masyarakat, terutama di Desa Cinta Rakyat harus bisa membuat masjid ini ramai. Salat lima waktu berjemaah terutama bagi yang laki-laki, ibu-ibunya mengaji atau perwiritan," kata Musa Rajekshah yang didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset Mhd Fitriyus dan Kadis Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Effendy Pohan.

Kedatangan Wagub bersama rombongan disambut dengan tabuhan rebana ibu-ibu pengajian. Ratusan masyarakat yang memadati halaman dan jalan menuju masjid setempat juga antusias menyambut kedatangan Wagub.

Rencananya, Masjid Darussalam akan dibangun di lahan seluas 27 X 20 meter, yang merupakan tanah wakaf dari salah satu masyarakat Desa Cinta Rakyat. Musa Rajekshah meminta kepada masyarakat agar tetap semangat untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini, sehingga bisa secepatnya digunakan.

"Bila ini sudah dimulai, segeralah diselesaikan agar bisa dimanfaatkan masyarakat, jangan berlarut-larut. Kami dari Pemerintah Provinsi Sumut juga sudah menyiapkan bantuan dengan harapan Masjid Darussalam ini tidak menemui kendala dalam proses pembangunannya," ujar Musa Rajekshah.

Menurut keterangan dari Ketua Panitia Syamsudin Dasopang, pembangunan Masjid Darussalam ditargetkan selesai dalam waktu satu tahun. Sedangkan untuk dananya berasal dari swadaya masyarakat, sumbangan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut.

"Targetnya masjid ini selesai dalam waktu satu tahun, kita banyak mendapat bantuan dari masyarakat setempat baik soal dana dan tenaga. Pak Wakil Gubernur juga sebelumnya menyampaikan akan menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan masjid ini. Kami sangat berterima kasih, Pak Wakil Gubernur mau datang ke sini dan membantu pembangunan masjid kami," katanya.[dar]

Jangan Serahkan Lagi Kota Medan Ke Tangan Pemimpin "Seremonial"

Sebelumnya

Medan Jadi Bagus Terkembali Kepada Pucuk Pimpinannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Politik