post image
Universitas Medan Area/Medanbagus
KOMENTAR

Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan kini telah memiliki kualitas yang baik. Salah satunya Universitas Medan Area. Kampus ini memiliki Fakultas-fakultas yang unggul dan beberapa prestasi yang membanggakan.

Universitas Medan Area memiliki 2 Kampus, yang utama di Jalan Kolam No.1 Medan Estate. Dan Kampus II di Jalan Setiabudi No. 79B Medan. Kampus ini memiliki 7 Fakultas untuk Strata 1 yakni Fakultas Teknik, Biologi, Pertanian, Isipol, Ekonomi dan Bisnis, Hukum dan Psikologi. Sedangkan pada Strata 2 terdapat 4 Program Pendidikan yakni, Magister Administrasi Publik, Agribisnis, Hukum, dan Psikologi. Dijelaskan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Bapak Muazzul, S.H., M.Hum kepada tim Medanbagus Selasa (27/8/19).

Kampus yang berdiri pada tahun 1983 ini, telah memiliki akreditasi B untuk Institusi. Untuk Program Studi beberapa telah mengantongi akreditasi A yakni Administasi Publik, Agribisnis dan Manajemen.

”Sekarang kita juga ingin memperbaiki dan meningkatkan akreditasi baik di Institusi maupun beberapa program studi di masing-masing fakultas. Ini dinamakan Re-Akreditasi” jelas Muazzul.

Kampus ini dipimpin oleh Bapak Prof. DR. Dadan Ramdan, M.Eng., M.Sc. beliau dibantu oleh beberapa wakil rektor. Ada di bagian Akademik, Keuangan, Kemahasiswaan, dan Kerjasama.

Memiliki 12.000 mahasiswa, UMA mengharuskan calon mahasiswa baru mengikuti ujian masuk. Dan untuk Fakultas tertentu seperti Teknik, Pertanian dan Biologi mahasiswa akan mengikuti tes buta warna termasuk juga untuk Fakultas Psikologi.

”Kita mendorong mahasiswa lebih unggul dalam bidang Kreatifitas Ilmiah Akademik, kita memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa yang di namakan Karisma yang kepanjangannya Kajian Riset Mahasiswa. Anggota dari UKM ini telah memiliki prestasi yang luar biasa, bahkan kemarin mereka mengikuti debat dan menjadi wakil dari Sumatera Utara yang dikirim ke Jakarta”, ungkap Muazzul.

Tidak kalah dengan kampus lainnya di Kota Medan, UMA mampu menjadi kampus yang kaya akan prestasi di bidang akademik. UMA juga memiliki tenaga pengajar yang handal. Dan juga terus meningkatkan kualitas. [dar]

Peduli Akademik menjadikan Kampus UMA Sebagai Pilihan

Sebelumnya

Bakat Mahasiswa Enggak Laku Jika RUU Kamtansiber Dipaksakan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan