post image
Muazzul S.H., M.Hum/Medanbagus
KOMENTAR

Memilih Kampus untuk melanjutkan pendidikan adalah hal yang penting. Agar nantinya memperoleh hasil yang memuaskan. Universitas Medan Area adalah kampus yang peduli dengan kualitas akademiknya.

UMA setiap tahunnya menerima 3000 pendaftar mahasiswa baru. Hal ini sesuai dengan peraturan Kemenristek Dikti yakni jumlah mahasiswa harus sesuai dengan jumlah tenaga pengajar dan ruang belajar.

”Kami akan menyesuaikan jumlah mahasiswa per kelas, ini dilakukan agar saat proses belajar kondusif. Untuk Eksak itu ada 25 -30 mahasiswa perkelas, dan untuk Sosial 30-40 mahasiswa perkelas. Angka itu merupakan angka maksimal. Rasio itu yang coba kami buat karena jika melewati rasio itu akan berdampak pada akreditasi Program Studi,” jelas Bapak Muazzul, S.H., M.Hum Wakil Rektor Kemahasiswaan, Selasa (27/8/19).

Angka untuk pendaftar di Kampus ini juga terbilang banyak. Antusias para calon mahasiswa baru luar biasa. Hal ini mengharuskan pihak UMA menutup pendaftaraan saat kuota telah terpenuhi. Kampus yang melaksanakan kegiatan PKKMB tanggal 5, 6 dan 7 September 2019 ini mewajibkan calon mahasiswanya mengikuti Ujian Tes Masuk.

Tidak hanya mengikuti tes Ujian Masuk, calon mahasiswa baru yang ingin memilih fakultas Teknik, Biologi dan Pertanian juga akan mengikuti tes buta warna. Hal ini dilakukan agar nantinya saat memasuki dunia kerja mereka akan memenuhi persyaratan yang diminta pihak perusahaan.

Kepedulian pihak kampus terhadap mahasiswanya tidak sampai disitu. Mahasiswa yang memiliki ketertarikan di bidang ilmiah ataupun riset dan penelitian akan didukung penuh oleh pihak kampus.

”Disini kita juga memberikan wadah kepada mahasiswa yang aktif dalam melakukan penelitian. Unit Kegiatan ini kita sebut Karisma atau Kajian Riset Mahasiswa. Dari UKM ini menghasilkan mahasiswa yang berprestasi bahkan sampai ke luar Provinsi. Tidak itu saja, mereka juga sering mengikuti perlombaan kreatifitas dan ilmiah. Dan minggu ini perwakilan dari Fakultas Teknik sedang berada di Bali untuk kegiatan Pekan Mahasiswa”, kata Muazzul.

Keunggulan utama kampus ini ada di Akademik. Pengelolaan akademik di kampus ini terbilang baik. Tim pengajar di kampus ini disiplin dan diharuskan selalu masuk untuk mengajar. [dar]

Universitas Medan Area (UMA), Kampus Unggul dan Berprestasi

Sebelumnya

Bakat Mahasiswa Enggak Laku Jika RUU Kamtansiber Dipaksakan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan