post image
HIPMI Medan/Medanbagus
KOMENTAR

Pengusaha muda Ade Prasetyo resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Medan periode 2019-2022. Hal ini didasarkan dorongan kuat dari rekan-rekan dan para seniornya di Hipmi, Ia bertekad membawa Hipmi menjadi lebih baik lagi ke depannya. Dan bercita-cita dapat melahirkan ribuan pengusaha muda baru di Medan.

"Dengan pengembalian formulir pencalonan ini, saya bertekad untuk memajukan Hipmi ke depannya. Saya memohon dukungan segenap anggota BPC Hipmi Kota Medan serta para senior," kata Ade, usai mengembalikan formulir pencalonan ketua umum, di Medan Club, Jumat (6/9/2019).

Semenjak bergabung di Hipmi tahun 2014, Ade mengaku banyak kenal para pengusaha muda, dan banyak mendukung bisnis yang dijalaninya. Menurutnya, menjadi bagian dari Hipmi, menumbuhkan kekaguman terhadap rasa persaudaraan yang sangat kental antara kader dan para senior.

Terkait cita-citanya untuk melahirkan ribuan pengusaha muda baru di Medan, didasari oleh potensi Medan sebagai kota terbesar ke-3 di Indonesia.

"Banyak anak-anak muda di Medan yang memiliki potensi besar dalam bisnis, namun kurang networking. Untuk itulah Hipmi hadir sebagai organisasi pemberdayaan pengusaha muda yang ada di Kota Medan. Ini merupakan salah satu bentuk peran Hiomi dalam membantu pembangunan di Kota Medan," katanya.

Dia mengatakan, visinya maju sebagai Ketum Hipmi adalah "Memperkuat Peran Hipmi Sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Kota Medan". Sementara misinya adalah memberikan nilai tambah kepada anggota Hipmi Medan melalui pendidikan dan pelatihan serta perluasan jaringan.

Kemudian menyiapkan anggota Hipmi Medan yang tangguh dan memiliki keuggulan kompetitif yang mumpuni, serta mewujudkan Hipmi Medan sebagai organisasi profesional yang mandiri, baik secara institusi maupun keanggotaan serta menciptakan sinergi antar anggota.

"Saya juga ingin membangun dan memperbesar skala produktivitas usaha anggota Hipmi Medan agar terjadi transformasi dari usaha kecil menjadi usaha besar. Selain itu, menjadikan Hipmi Medan sebagai mitra strategis pemerintah Kota Medan dalam mempercepat pembangunan ekonomi dan mendorong terciptanya regulasi (Perda) yang berpihak pada Hipmi dan pengusaha pemula," kata Ade. [dar]

Kahmi Dukung Pariwisata Sumut Ramah Kepada Wisatawan Muslim

Sebelumnya

JAPFA Resmikan Pabrik Pakan Ikan dan Udang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi