post image
Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Pengurus Yayasan UISU. Masnun, SH, MA, Pengawas Yayasan UISU, H. Ojak Manurung, SH, MPd dan Ketua Panitia, Dr. Syahwin, MSi melihat hasil kreativitas yang dipajang di Auditorium usai membuka kegiatan seminar nasional Sabtu (26/10)./MedanBagus
KOMENTAR

Ratusan mahasiswa dan pelajar sekota Medan mengikuti berbagai kegiatan expo dan event dalam rangka Milad FKIP UISU ke-62. Salah satunya, seminar penulisan artikel ilmiah yang dilaksanakan Sabtu (26/10/2019), di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan.

Kegiatan itu langsung di buka Rektor UISU, Dr. H Yanhar Jamaluddin, MAP dan dihadiri Pengurus Yayasan UISU. Masnun, SH, MA, Pengawas Yayasan UISU, H. Ojak Manurung, SH, MP.d, Dekan FKIP UISU, Dr. Hj. Hasrita Lubis, MPd, dosen, mahasiswa dan undangan dari berbagai SMA di kota Medan.

Kegiatan seminar ini merupakan, rangkaian kegiatan dalam rangka Milad Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) UISU yang ke 62 yang sudah digelar sejak kemarin (23/10). Pada kesempatan itu, Rektor menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada FKIP dan panitia yang telah melaksanakan berbagai event dalam rangka milad FKIP UISU. “Atas kerjakeras dan jerih payah keluarga besar FKIP UISU saya ucapkan terimakasih,”ujarnya.

Menurutnya, FKIP telah membantu dan bekerja dalam mewujudkan visi UISU. “Karena melalui expo yang dilaksanakan terlihat kreativitas dan kewirausahaan mahasiswa,”ujarnnya. Rektor juga mengapresiasi kegiatan seminar nasional penulisan artikel imliah. Pihaknya berharap, kegiatan ini menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan pelajar dalam menulis artikel ilmiah.

Tidak hanya mahasiswa, kata Rektor, peserta dari kalangan pelajar juga dapat memanfaatkan sarana ini untuk meningkatkan kemampauan penulisan ilmiah. “Seminar ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga siswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam penulisan artikel ilmiah yang pada akhirnya dapat diterbritkan di jurnal ilmiah,”katanya.

Dijelaskan Rektor, artikel ilmiah secara umum terdiri atas 2 bentuk yang disebutk dengan artikel konseptual dan artikel penelitian. Artikel konseptual biasanya diangkat dari gagasan atau ide si penulis. Sedangkan artikel penelitian, adalah artikel yang diangkat dari dari hasil penelitian. “Oleh sebab itu, Universitas menyambut baik kegiatan seminar nasional penulisan artikel ilmiah ini,”ujarnya.

Apalagi, bagi mahasiswa penulisan artikel ilmiah merupakan salah satu sarat yang harus dipenuhi mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya. “Setiap mahasiswa yang akan lulus wajib mengupload artikel ilmiah ke jurnal imliah,”ujarnya. Untuk itu, ia mengingatkan agar dosen juga memberikan dorongan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menulis.

Pada akhirnya, Rektor mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan moment pelaksanakaan seminar nasional penulisan artikel ilmiah. Seminar nasional penulisan artikel ilmiah dalam rangka milad FKIP UISU menghadirkan pembicara asal Unimed, Prof. Dr. Edi Syahputra, M.Pd yang juga Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Program Pasca Sarjana Unimed.

Hadir dalam kegiatan seminar itu, mahasiswa, dosen dan kalangan pelajar yang mengikuti berbagai event kegiatan Milad FKIp UISU yang ke-62. Pada kesempatan Rektor UISU juga berkesempatan menyerahkan cinderamata dan melihat hasil karya kreativitas mahasiswa FKIP yang dipajang di Auditorium UISU. [top]

Pelajar Sumut Sabet 3 Emas dan 4 Perak Di World Scholars’s Cup Tournament of Champion (ToC) Amerika

Sebelumnya

JNE Gelar Fun Learning untuk Anak – Anak di Hari Pahlawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan