post image
KOMENTAR

Pelajar dari Chandra Kumala School (CKS) Medan dan Singapore Intercultural School (SIS) Medan mengharumkan nama Sumatera Utara pada World Scholars’s Cup Tournament of Champion (ToC) di Yale University, Amerika Serikat.

Para pelajar ini menyabet 3 medali emas dan 4 medali perak. Emas menang dikategori Debate Champion, Challenge in Science Subject, dan Top Scholar. Dua perak kategori DAVINCI Scholar, Challenge in Art and Music subject, dan Challenge in History subject.

“Sumut ada dua sekolah yang berpartisipasi, CKS dan SIS. Ini tahun kedua Sumut berpartisipasi, padahal kompetisi ini sudah terlaksana sejak sekitar tahun 2006. Sebagai orang tua saya tentu bangga, dan sebagai pemerintah saya lebih bangga lagi. Lantaran, anak-anak Sumut prestasinya dan mental kompetisinya sudah di level dunia,” ucap Wagub, saat ditemui di terminal kedatangan internasional Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Senin (18/11) malam.

World Scholars’s Cup merupakan partisipasi internasional bergengsi yang terselenggara sejak tahun 2006. Adapun bidang yang diujikan pada kompetisi adalah sains, literatur atau sastra, seni dan musik, sejarah, ilmu sosial, dan spesial area. Bentuk kompetisi dilakukan dengan debat, cerdas cermat, lomba kepenulisan, penampilan, dan lainnya. Tahun ini Regional Round di Indonesia dilaksanakan di Medan, Jakarta, Bali, dan Surabaya. [dar]

Gubsu Ajak UISU Bangun Perkebunan Menuju Era Industri 4.0 Pada Acara Milad Ke-55 Pertanian UISU

Sebelumnya

FSGI Dukung Kebijakan Menteri Nadiem Hapus UN

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan