post image
Abon Mak Kido/ MedanBagus
KOMENTAR

Abon menjadi pilihan banyak orang untuk pendamping saat makan. Abon memiliki banyak manfaat karena diolah dari daging asli seperti ayam, daging sampai ikan.

Di Kota Medan telah ada produksi abon rumahan yang sehat dan tanpa bahan pengawet bernama Abon Mak Kido. Usaha ini telah berjalan selama 2 tahun sejak 2018 lalu.

Fitri Wahyuni selaku owner menjelaskan jika abon yang di produksinya ini beda dari abon lainnya.

"Beda, karena dibuat tanpa bahan campuran. Kalau misalnya abon ayam asli dari daging ayam, biasanyakan kalau abon itu ada campurannya, ntah berupa kacang atau apa gitu. Abon Mak Kido Ini karna asli daging semua jadi lebih berasa dagingnya
", katanya kepada tim MedanBagus, Selasa (11/2).

Ia juga menambahkan jika abon ini dibuat tanpa menggunakan msg dan bahan pengawet sehingga aman untuk Mpasi balita 1+.

Harga yang ditawarkan juga tidak mahal dan ramah kantong, berkisar Rp. 20.000 sampai Rp. 40.000. Dengan pilihan rasa pedan dan original (ayam, ikan, dan sapi).

Pemasaran abon Mak Kido ini dilakukan secara online, tapi Fitri juga memasukkan produknya di beberapa baby shop, dan supermarket.

"Pemasaran yang aktif masih di online dan ada juga di babby shop, aroma supermarket, 212 mart, dan ulos sianipar", ujarnya.

Fitri merupakan anggota yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara.

Jika berminat untuk mengkonsumsi makanan sehat dan praktis seperti Abon Mak Kido, dapat langsung berkunjung ke alamat Dusun VI, Komplek Cendana Asri Blok C No.2 Sei Mencirim, Sunggal. Atau hubungi nomor 087766180781.

Luvmy Kebab, Cara Praktis Nikmati Kebab di Rumah

Sebelumnya

Pedasnya Ayam Pecak Herbal Hj.Yuti Bikin Nagih Warga Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Dokter Kuliner