post image
KOMENTAR
MBC. Sir Alex Ferguson masih saja belum percaya bakal melihat Robin van Persie berkostum Manchester United. Ferguson sering mengatakannya karena RVP (sebutan Van Persie) adalah pemain yang diboyong dari salah satu klub seteru United di era Premier League, Arsenal.

Namun, memang bukan hanya RVP pemain dari klub rival yang diinginkan Ferguson untuk menjadi anak asuhnya. Pelatih berusia 71 tahun itu juga tak akan menolak seandainya ditawari skipper Liverpool Steven Gerrard !

Ya, bagi Fergie-sapaan akrab Ferguson, melihat Gerrard berkostum United adalah salah satu impiannya. Ketika Stevie G "panggilan Gerrard " masih belia, Fergie pernah berniat memboyongnya. "Bisa Anda bayangkan apabila salah satu mimpi saya adalah memboyong Gerrard dari Liverpool," ucapnya kepada MUTV.

Fergie menganggap Gerrard yang bergabung dengan Akademi Liverpool sejak usia 7 tahun itu sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki The Reds (sebutan Liverpool). Gerrard, lanjut Fergie, bisa dibandingkan dengan Graeme Souness. Salah satu legenda hidup Liverpool era 1970 dan 1980-an.

"Sungguh mengagumkan melihat dia masih bermain setiap menit di setiap pertandingan Premier League musim ini. Padahal, usianya kini 33 tahun," jelasnya.

Statistik sebelum laga akhir pekan ini (pekan ke-22) mencatat, Gerrard merupakan satu dari sepuluh pemain yang selalu turun di Premier League musim ini (1.980 menit). Tapi, Gerrard layak diapresiasi karena dia satu-satunya pemain non pertahanan (kiper dan defender).

Faktor historis dan loyalitas jelas membuat kans Gerrard meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan United maupun klub lainnya sangat tipis. Tapi, seandainya terus bertahan di Liverpool, ketakutan Gerrard selama ini akan terealisasi.

Yakni, terancam mengakhiri karir tanpa pernah mengangkat trofi liga. Selama 15 musim memperkuat Liverpool, Gerrard mengoleksi dua gelar Piala FA, tiga kali titel Piala Liga, dan sekali juara Liga Champions. "Saya tidak berpikir memalukan baginya belum pernah memenangi liga dalam karirnya," ucap Fergie. (dns/bas/rob/jpnn)

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga