post image
KOMENTAR
MBC. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault berpesan kepada Roy Suryo agar menjaga dan menjalankan tugas sebagai Menpora dengan baik untuk membawa kebaikan bagi olahraga di Indonesia. Adhyaksa mengaku sebelum pelantikan, Roy sudah sempat menghubunginya. Roy menanyakan perihal tugas barunya nanti.

"Saya sudah sampaikan yang penting itu satu "sampean" harus tegas dan berani. Ketegasan di internal itu diperlukan.Kasihan ini olahraga pemuda. Roy suryo menurut saya adalah orang yang tahu bahwa dirinya tidak tahu tapi dia mau tahu.," ujar Adhyaksa di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Rencananya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Demokrat Roy Suryo hari ini akan dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Kantor Presiden.

Adhyaksa mengatakan, Roy memang mengakui bahwa ia tidak memiliki kapasitas di bidang olahraga dan pemuda. Namun, ia percaya Roy dapat dengan mudah mempelajari dan beradaptasi untuk menjalankan tugasnya.

Adhyaksa mengatakan Presiden tentu tidak asal memilih Roy. Pria asal Yogyakarta itu terpilih karena ia minim konflik selama kehidupan berpolitiknya dibanding kader Demokrat lainnya.

"Tidak punya latar belakang konflik, yang ada pengalaman. Karena kecerdasan berasal dari pengalaman Roy Suryo. Dia mau membuka komunikasi. Dia kan bisa belajar dengan cepat karena dia mau bertanya," kata Adhyaksa.

Namun ia mengingatkan Roy agar juga menjaga anggaran yang diberikan pada Kemenpora dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Apalagi tahun ini Kemenpora menerima anggaran dari APBN sebesar Rp 1,9 triliun.

"Waktu saya Menpora cuma dapat 75 miliar dari Diknas. Ketika Roy Suryo menjadi Menpora dia sudah mendapat 1,9 triliun, Nah ini jangan sampai ada kebocoran lagi.  Jangan sampai ada main-main lagi," tegas Adhyaksa. (flo/rob/jpnn)

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga