post image
KOMENTAR
MBC. Dalam laga lanjutan Liga Premier, Chelsea akan menjamu tamunya Southampton di Stamford Bridge, London. Bermain di depan publik sendiri dini hari WIB, The Blues tentunya akan mencoba memperbaiki posisinya di klasemen.

Hingga kini Si Biru masih tertinggal 14 poin dengan pemuncak klasemen sementara: Manchester United. Sekadar catatan Chelsea berhasil menggulung Southampton dengan skor 5-1 di Saint Mary, kandang Southampton pada ajang Piala FA pada 5 Januari lalu.

Striker anyar mereka Demba Ba membuat debut yang mengesankan: mencetak dua gol. Jika trend tersebut dapat terulang maka kesempatan memangkas jarak dengan Manchester United dan Manchester City akan terbuka lebar.

Para pemain Chelsea pun sudah tidak sabar, gelandang serang yang sedang galau masalah kontrak, Frank Lampard, pun mengklaim minimal timnya harus posisi dua musim ini.

“Di situlah klub ini harusnya berada,” tutur Lampard di Sky Sports. Lanjutnya dia mengatakan: “Begitu menurunkan standar akan terlalu jauh, maka Anda akan nyaman dengan itu. Ada keinginan dan tekad di antara para pemain dan staf, dari skuad dan klub, untuk tetap berada di posisi yang kami inginkan,” kata gelandang 34 tahun ini.  

Sang kiper, Petr Chech berujar senada. Dia mengatakan laga-laga bermain di kandang sendiri kini harus berujung untuk kemenangan Chelsea bukan sebaliknya.

“Di tangan kami sekarang tergenggam beberapa pertandingan, kami menargetkan tiga poin melawan Southampton pada hari Rabu. Kemudian kita memiliki pertandingan besar melawan Arsenal pada hari Minggu. Jika kita bisa mendapatkan kemenangan maka tabel klasemen juga akan terlihat berbeda bagi kita,” koarnya seperti dilansir Triball Football.

Dengan striker anyar mereka Demba Ba, kemungkinan pada pertandingan ini Rafa akan menduetkan Torres dengan Ba. Untuk lini tengah sendiri antara Oscar atau Hazard akan mendamping Lampsy. Di lini belakang sang kapten John Terry kemungkinan sudah bisa diturunkan kembali untuk menjegal para striker Southampton.

Meski demikian, Southampton bisa jadi menjadi batu sandungan jika pasukan The Blues kehilangan konsentrasi di awal laga. Seperti diketahui, Southampton 12 Januari lalu menga­lahkan Aston  Villa dengan skor 1-0. Striker Southampton, Rickie Lambert menilai hal tersebut karena timnya sudah mulai beradaptasi de­ngan atmospher Liga Premier.

“Kami tahu kami akan membutuhkan beberapa waktu untuk terbiasa. sekarang saya merasa kami mulai terbiasa dan mengalami peningkatan di setiap pertandingan” tuturnya seperti dilansir goal.com. [Harian Rakyat Merdeka/rmol/ans]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga