post image
KOMENTAR
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah menjatuhkan sanksi kepada 22 pemain yang mangkir dari panggilan timnas untuk mengikuti pemusatan latihan  sebagai persiapan menghadapi  Pra Piala Asia 2015 melawan Irak.

"Komdis menjatuhkan sanksi kepada mereka karena melanggar Kode Disiplin PSSI bernomor 06/PO/PSSI/III/2008 dalam pasal 78 Ayat 1," ujar anggota Komdis PSSI, Zuchli Imran Putra.

Sanksi yang diberikan yakni, pertama,  hukuman larangan  di dalam sepak bola Indonesia (yang berada di bawah yuridiksi PSSI), selama enam bulan. Kedua menghukum para pemain dengan denda senilai Rp 100 juta yang ditransfer langsung ke rekening PSSI. Ketiga, SK mengenai sanksi akan berlaku terhitung sejak diputuskan oleh Komdis.

"Sebelumnya, PSSI telah memanggil ke-23 nama tersebut sebanyak dua kali untuk menghadap Komdis tetapi tidak ada respon juga dari mereka," lan­jut Zuchli Imran.

Wakil Ketua Komdis, Catur Agus Saptono mengatakan para pemain diberikan kesempatan untuk naik banding paling lambat 14 hari setelah putusan dijatuhkan. "Itu kalau mereka keberatan terhadap sanksi ini," tambahnya.

Catur menambahkan Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim tidak mendapatkan hukuman karena mampu memberikan alasan masuk akal terkait ketidakhadiran mereka.

"Bepe izin karena ingin konsentrasi di APPI. Bachdim juga sudah izin. Dia belum balik ke Indonesia (masih mengikuti seleksi pemain di klub Thailand BEC Tero Sasana)," katanya. [Harian Rakyat Merdeka/rob]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga