post image
KOMENTAR
MBC. Hingga kini belum ada rencana strategis dari pembicaraan untuk memindahkan ibukota. Namun begitu, pemerintah mempersilakan bila wacana pemindahan ibukota ini terus diperbincangkan.

"Tetapi secara resmi, pemerintah belum ada rencana strategis untuk memindahkan ibukota," kata Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, di sela-sela acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Nabi di lapangan Monas, Jakarta, Kamis (24/1).

Soal dampak banjir Jakarta terhadap perekenomian, Agus mengatakan bahwa pemerintah masih sedang berkorrdinasi dan berdiskusi, termasuk dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Sosial.

Terkait biaya sodetan sungai Ciliwung ke Kanal Banjir Timur diperkirakan biayanya mencapai Rp500 miliar. Pemerintah pusat juga sudah mengalokasikan dana sekitar Rp2 triliun untuk normalisasi Ciliwung, untuk MCK umum dan air.

"Itu sudah merupakn suatu rencana cukup panjang dari kementerian PU. Tapi pada kesempatan kemarin ketika kita melihat Kanal Banjir Timur tidak terlalu penuh diisi dengan limpahan air, dirasakan sudah waktunya kita buat sodetan dari Ciliwung ke sana," kata Agus. [ysa/rmol/ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas