post image
KOMENTAR
Sejak KPU mengumumkan partai politik (parpol) peserta Pemilu tahun 2014, sejumlah anggota DPRD Medan yang partainya tidak lolos lagi sebagai peserta Pemilu 2014, jarang terlihat masuk kantor. Mereka diduga sedang bergerilya mendekati parpol yang lolos Pemilu agar bisa ikut calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2014 mendatang.
 
Seperti diketahui, dari 50 orang jumlah keseluruhan anggota DPRD Medan sebanyak 10 orang di antaranya berasal dari parpol yang tidak lagi lolos sebagai peserta Pemilu 2014, yakni dari PDS sebayak 4 orang, dari PPIB 2 orang, dari PPRN, Partai Buruh, PKDI, dan Partai Patriot masing-masing 1 orang.
 
Amatan MedanBagus.com di kantor DPRD Medan, sejak KPU resmi mengumumkan peserta Pemilu 2014  pada awal Januari 2013 lalu, 10 orang anggota dewan itu jarang terlihat hadir mengikuti rapat-rapat komisi di DPRD Medan atau agenda-agenda lainnya.
 
Seperti dalam rapat gabungan Komisi A, C, dan D yang membahas masalah pedagang buku di Lapangan Merdeka Medan di ruang rapat paripurna DPRD Medan, Senin (11/2/2013) misalnya, hanya satu orang yang terlihat hadir mengukuti rapat tersebut yakni Juliaman Damanik dari partai Buruh. Juliaman Damanik saat ini duduk di Komisi D.
 
Selain Juliaman, sebenarnya ada juga dua orang anggota DPRD Medan yang berasal dari partai yang tidak lolos Pemilu 2014 duduk di Komisi D, yakni Lily dari PPIB dan Landen Marbun dari PDS. Sedangkan di Komisi C ada Jhonny Nadeak dari PDS, Irwanto Tampubolon dari PPRN, dan Bangkit Sitepu dari Partai Pariot. Di Komisi A ada Budiman Panjaitan dari PDS dan Godfrien Effendi Lubis dari PKDI.
 
Sementara itu, dalam rapat Komisi B yang berlangsung pada hari yang sama, dua anggota dewan dari partai yang tidak lolos Pemilu 2014 yakni Paulus Sinulingga dari PDS dan Janlie dari PPIB juga tidak terlihat hadir mengukuti rapat Komisi B itu.
 
Selain dalam rapat komisi-komisi tersebut, di fraksi masing-masing yakni Fraksi Medan Bersatu (gabungan PPIB, PPRN, PKDI, dan Partai Buruh, red), Fraksi PDS, dan PPP, juga tidak tampak hadir. “Hanya Pak Juliaman yang masuk hari ini,” kata salah seorang staf Fraksi Medan Bersatu yang enggan disebut namanya.
 
Semnatara itu, Juliaman Damanik saat ditanya terkait kehadiran rekan-rekan se-fraksinya enggan berkomentar. “Itu sudah terkait masalah pribadi, tidak etis kalau kita bahas masalah pribadi orang,” kata Juliaman mengelak.
 
Juliaman mengakui, dirinya berencana untuk maju dalam pemilu legislatif pada tahun 2014 mendatang melalui partai yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu. 
 
“Rencana Caleg lagi tetapi tidak perlu sampai bergerilya mencari partai baru, kita yang akan dilamar nanti,” tandasnya sambil tertawa. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa