post image
KOMENTAR
Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol lagi saat menghadapi Olympique Marseille untuk membantu Paris St Germain lolos ke delapan besar Piala Prancis dengan kemenangan kandang 2-0, pada Rabu waktu setempat.

Pemain Swedia, yang mencetak gol pada waktu tambahan dalam kemenangan kandang 2-0 hari Minggu lalu, membuka skor untuk PSG menit 30 dan gol keduanya dicetak dari titik penalti menit 63.

Dengan dua gol itu Ibrahimovic telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan yang dimainkan melawan Marseille musim ini.

PSG bermain apik dengan menempatkan David Beckham selama 86 menit sejak awal di lini tengah. Mantan kapten Inggris menciptakan banyak umpan di babak pertama, termasuk dua umpan silang berbahaya, tiga hari setelah 15 menit debut pertamanya saat bertandang ke Parc des Princes.

Klub kaya PSG akan mengunjungi Evian Thonon Gaillard di perempatfinal yang melibatkan tujuh klub Ligue 1 setelah Lorient, Girondins Bordeaux, dan Nancy memastikan lolos pada Rabu.

Di Paris, permainan tidak seperti pertempuran hari Minggu lalu dimana Marseille mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang-peluang terbaik.

Tim tuan rumah memulai dengan baik dan peluang pertamanya datang melalui Ibrahimovic, namun ia gagal memanfaatkan umpan silang Kevin Gameiro menit ke-15.

Jeremy Menez yang mengenakan ban kapten PSG, tembakannya tinggi di atas mistar gawang pada dua menit kemudian.

Dengan Beckham melakukan tugasnya dengan baik dalam membangun dan mengarahkan permainan, PSG terus membuat tekanan ke gawang Steve Mandanda.

Ibrahimovic berlari menghampiri bola lambung Clement Chamtome, melewati hadangan Lucas Mendes dan menyarangkan bola ke gawang Marseille dengan menyelinapkan si kulit bundar lewat di antara kedua kaki kiper Mandanda.

Marseille tidak berhasil mengancam gawang Nicolas Douchez, dan upaya Andre-Pierre Gignac dari jarak jauh pada menit 51 pun gagal membuahkan hasil.

PSG segera beraksi dan berupaya untuk mencetak gol kedua.

Gignac berhasil memblokir sundulan Mamadou Sakho yang menerima umpan rapi dari tendangan sudut Beckham menit 62, atau dua menit sebelum bek kanan Jeremy Morel menjegal Ibrahimovic di dalam kotak penalti.

Ibrahimovic sukses mengeksekusi penalti untuk memastikan kemenganan PSG, demikian mengutip laporan Reuters. [rob]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga