post image
KOMENTAR
Lama-lama akal bulus Presiden SBY untuk ''menyodok'' Agus Martowardojo menggantikan Darmin Nasution menjadi Gubernur Bank Indonesia semakin kentara. Apalagi SBY mengajukan nama Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo sebagai calon tunggal .

Menurut penciuman Aktivis Petisi 28, Haris Rusli Moti pencalonan Agus tak lebih untuk mengamankan kasus Cikeas.

Dia menyerukan agar DPR menolak pencalonan Agus Martowardojo sebagai kandidat tunggal gubernur Bank Indonesia.  

"Sebagai Gubernur BI, Agus Marto yang telah menjadi kepercayaan SBY, pasti diperintahkan untuk mengamankan data-data terkait kejahatan perampokan Bank Century Rp6,7 triliun," ucap Haris kepada wartawan di Jakarta, Minggu (3/3).

Haris juga curiga, ada agenda dari SBY untuk membobol BI kedua kalinya, seperti skandal Century, untuk kepentingan pendanaan pemilu 2014.

"Menempatkan Agus Martowardojo di BI bisa jadi untuk tujuan mencuci uang-uang gelap penguasa yang ada di bank Singapura dan Swiss. Sehingga uang-uang itu bisa masuk dalam transaksi legal melalui Bank Indonesia," lanjut dia.

Sebelumnya kalangan DPR juga mempertanyakan mengapa Presiden SBY hanya menyodorkan calon tunggal gubernur Bank Indonesia. Apalagi Agus Martowardojo pernah ditolak dalam uji kelayakan dan kepatutan DPR untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia pada tahun 2008.[ans]

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Sebelumnya

Upaya Preventif Kesehatan Remaja Melalui Edukasi dan Praktek Budi Daya Jahe Merah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa