post image
KOMENTAR
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Blitar Jawa Timur akan mendesak digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mencari ketua umum pengganti Anas dan mereka mengusulkan Ani Yudhoyono jadi Ketua Umum.  

"DPP tidak ada ketegasannya, termasuk pencalegan. Kita KLB minta calon," kata ketua DPC Blitar Heru Sunaryanta saat dijumpai di kediaman Anas Urbaningrum, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit Jakarta, Jakarta, Senin (4/3/2013).

Heru mengaku, DPC Demokrat Blitar akan mengusung Ibu Negara Ani Yudhoyono untuk menggantikan posisi ketua umum yang ditinggalkan Anas beberapa waktu lalu. Hal ini sekaligus solusi untuk menghadapi proses pendaftaran calon legislatif di Komisi Pemilihan Umum yang membutuhkan tanda tangan ketua umum.

"Kami akan minta calon ketua umum itu ibu Ani atau SBY lagi. Ini tidak berandai-andai. Sebenarnya kawan-kawan masih ingin Pak Anas yang jadi ketua umum, tapi kan Anas mundur.  Kalau tidak ada KLB tidak ada ketegasan, jelas pak Anas sudah turun," katanya.

Seperti diketahui, beberapa nama petinggi Partai Demokrat disebut-sebut pantas mengisi jabatan ketua umum, seperti Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Ketua DPR Marzuki Alie dan Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Namun hingga kini partai berlambang bintang Mercy tersebut masih belum memutuskan siapa yang akan dipilih menjadi ketua umum. Sementara, KPU sendiri memberi tenggat waktu hingga 9 April 2013 bagi partai politik untuk mendaftarkan calegnya.[rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa