post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun tidak tertarik berbicara soal nama-nama yang bakal menggantikan mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum. Disodori sejumah nama mulai Marzuki Alie, Pramomo Edhie maupun Gita Wirjawan, Jhonny Allen tak berkomentar.

"Begini ya, yang punya suara untuk memilih itu daerah, kita serahkan saja dengan daerah-daerah," katanya kepada MedanBagus.Com, saat dihubungi dari Medan, Senin (11/3/2013).

Disinggung siapa yang paling layak dan paling kuat untuk duduk di kursi Ketum, Jhonny lagi-lagi menyerahkan sepenuhnya kepada daerah.

"Biarkan saja DPC dan DPD yang memutuskan, kita hanya mempersiapkan KLB saja," katanya.

Sebelumnya, Jhonny memastikan partainya akan menggelar Kongres Luar Biasa pada 29 Maret 2013. "Bisa jadi 29 Maret, yang penting sebelum 9 April," kata dia.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (11/3).

Max memperkirakan KLB akan digelar pada akhir bulan Maret ini setelah Partai Demokrat menyelesaikan proses pendaftaran calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Jadi, kemungkinan besar akhir bulan ini," katanya.

Dua nama dari luar partai mencuat antara Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Pramono Edhie Wibowo dan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan.

"Kalau saya pinginnya Pramono Edhie atau Gita Wirjawan. Muda, bersih dan cukup peduli terhadap masalah kebangsaan. Tapi tidak ada komunikasi," sesal Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, Senin (11/3).

Hal yang membuatnya "naksir" pada Pramono Edhie, karena karakter diri adik ipar Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu dibutuhkan Demokrat. [rob]




Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa