post image
KOMENTAR
Dukungan agar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maju sebagai ketua umum Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) akhir Maret ini makin menguat. Setelah DPD-DPD menyatakan dukungan, kini giliran para petinggi di DPP dan Majelis Tinggi yang ikut mendorong SBY maju. Alasannya, hanya SBY yang bisa mempersatukan kader dan meningkatkan elektabilitas Demokrat.

Wakil Ketua Umum Demokrat Johny Allen Marbun menyatakan, kalau SBY bersedia maju, semua kader akan sangat berterima kasih.

"Persoalan yang kita hadapi juga bakal segera selesai," ujarnya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2013).

Johny memahami kalau SBY maju akan jadi sasaran empuk bagi lawan-lawan politik Demokrat untuk menyerang. Namun Demokrat tidak mau memikirkan komentar orang. Kata dia, yang penting sekarang adalah menyelamatkan partai dan meningkatkan elektabilitas.

"Yang kami butuhkan sekarang adalah simpati rakyat. Kami mau bertahan, dan kamilah yang tahu bagaimana membenahi internal kami. Masa mau mendengarkan orang luar," ujarnya.

Dia yakin kalau SBY mau menerima tawaran itu, semua kader akan patuh.

"Kalau orang tua maju masa anak tidak mendukung," imbuhnya.

Namun Johny belum tahu bagaimana sikap SBY. Tawaran tersebut memang bagus, tapi bisa saja SBY punya pertimbangan lain. Kalaupun menolak, Johny yakin pasti di KLB nanti akan tetap ada jawaban yang menyejukan dan menyelamatkan partai. [dem/rob]





Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa