post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho meresmikan Masjid Raya Gunung Tua di Jalan Sisingamangaraja Gunung Tua, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Rabu (10/4/2013).

Peresmian masjid kebanggaan warga ini dihadiri sekitar 10 ribu jamaah sekaligus menyimak tausiyah oleh ustadz Soleh Mahmud (Solmed).

Dalam keterangan pers yang diterima MedanBagus.Com, sejak pagi hari, puluhan ribu warga Paluta dari berbagai lapisan masyarakat sudah berkumpul di masjid yang dibangun di atas lahan bekas lapangan sepak bola. Masjid bergaya minimalis ini bisa menampung 3.500 jamaah, dimana 2.000 jamaah di lantai dua dan 1.500 jamaah di lantai dasar, balkon dan sayap.

Selain untuk salat, lantai dasar masjid bisa juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan agama seperti perwiritan, seminar dan kegiatan agama lainya.
Di samping masjid, juga telah dibangun gedung perkantoran ormas islam yakni MUI, persatuan haji dan lembaga keagamaan lainya yang diharap dapat mengontrol kemakmuran masjid yang megah itu.

Gubsu Gatot Pujo Nugroho dalam sambutannya mengatakan, suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Paluta karena telah memiliki masjid yang besar dan megah. Karenanya, Gatot mengajak seluruh masyarakat Paluta bersyukur kepada Allah SWT karena masjid kebanggaan mereka sudah berdiri.

"Dan rasa syukur itu harus diwujudkan dengan cara memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiataan keagamaan," ujar Gatot.

Sesuai visinya kabupaten Paluta yang beriman, cerdas berahlak dan beradab, maka masjid raya menjadi bagian dari membangun manusia yang beriman, cerdas, berakhlak dan beradab.

"Atas nama Pemprovsu, saya memberikan apresiasi kepada Bupati. Semoga dengan berdirinya masjid ini kita bersama memakmurkan masjid dengan meramaikannya dan memenuhinya setengah jam sebelum azan berkumandang," harapnya.

Bupati Padanglawas Utara Bachrum Harahap menambahkan, pembangunan mesjid digagas sejak 2009 dan dilakukan selama 3 tahun menggunakan dana APBD Kabupaten Paluta.

"Dalam pembangunan mesjid juga menghadapi berbagai kendala, namun atas kerjasama dan tekad yang bulat akhirnya masjid rampung," ujar Bachrum. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas