post image
KOMENTAR



MBC. Gempa kuat mengguncang provinsi Sichuan, China Sabtu (20/4/2013). Gempa ini dilaporkan menewaskan sedikitnya 12 orang dan lebih dari 100 lainnya terluka.

Sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, Biro seismologi China mengatakan gempa yang terjadi pada pukul 08.00 waktu setempat, berkekuatan 7 Skala Richter. Pusat gempa terjadi di bukit Lushan. Bangunan-bangunan di wilayah tersebut rusak parah akibat struktur bangunan yang sudah tua. Gempa juga mengakibatkan listrik padam.

Seorang saksi mata mengaku saat gempa terjadi orang-orang berlarian ke jalan sambil membawa pakaian yang terbungkus dalam selimut.

"Saya merasakan gempa kuat pagi ini di kantor saya. Barang-barang yang berada di atas meja jatuh ke lantai," kata pria yang tak mau disebutkan namanya itu.

Seperti dilansir Xinhua (Sabtu, 20/4/2013), gempa juga mengguncang bangunan di ibukota provinsi Chengdu. Hal ini menyebabkan penutupan bandara selama satu jam.

Provinsi Sichuan memang rawan gempa. Pada Mei 2008 gempa berkekuatan 7,9 Skala Richter menewaskan lebih dari 90.000 orang. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas