post image
KOMENTAR
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, menempati urutan pertama tokoh partai politik yang dipilih oleh pemilih pemula menjadi calon presiden (capres) berdasarkan hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Nasional (LSN).

Menurut Peneliti Utama LSN Dipa Pradipta, Ical, begitu Aburizal Bakrie biasa disapa, bisa berada di posisi pertama dikarenakan gencarnya sosialisasi yang ia lakukan di media untuk menarik simpati kalangan pemilih pemula atau remaja.

"Pemilih pemula melalui iklan-iklan Ical sebagai tokoh yang sudah kaya sehingga tidak larut dalam berbagai kebijakan yang koruptif," tegas Dipa kepada wartawan usai diskusi hasil Survei LSN "Kecenderungan Voting Behavior Pemilih Pemula" di Hotel Atlet Century,Jakarta Selatan, Minggu (5/5/2013).

Senada dengan Dipta, Direktur Eksekutif LSN Umar Bakrie juga mengamini sosok Ical dipilih oleh pemilih pemula memang dikarenakan iklannya yang bertebaran di televisi.

Tapi, Umar pun mengakui jika dalam survei, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada responden tidak mengangkat isu Lapindo yang selama ini menjadi hambatan Ical untuk maju sebagai capres.

"Kita tidak menanyakan isu sosial seperti lapindo karena cenderung tendensius. Memang sengaja tidak menanyakan itu, karena pemilih pemula tidak tertarik pada sosial dan politik, tapi lebih ke ekonomi dan kesejahteraan," tegas Umar. [rob]



Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa