post image
KOMENTAR
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso tak malu-malu lagi mengungkapkan niatnya nyapres di Pemilu 2014. Djoko intens konsolidasi melalui Lembaga Indonesia Adil Sejahtera Aman (ASA). Organ LSM yang dibinannya sebagai salah satu kendaraan yang bakal digunakannya untuk menyosialisasikan diri sebagai capres.

Setelah mendeklarasikan ASA beberapa waktu lalu, kemarin Djoko kembali tampil ke publik. Dia menyatakan kesiapannya nyapres di Pemilu 2014.

''Saya serahkan kepada Tuhan. Insya Allah jika dikehendaki rakyat ya (saya siap). Saat ini kita berkumpul untuk bangsa dan negara. Saat ini yang bisa kita lakukan hanya mengevaluasi dan menata dengan sebaik-baiknya,” kata Djoko saat jumpa wartawan di Gedung Elnusa, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, kemarin.

Djoko mengungkapkan, sejauh ini ada beberapa lembaga yang sudah mensurvei popularitas dan elektabilitasnya. Dari situ Djoko mengetahui betul dukungan dari rakyat untuknya.

''Dengan terdaftar nama di hasil survei itu berarti ada dukungan dari rakyat,''katanya seperti dilansir Rakyat Merdeka Online.

Bekas Pangdam Jaya ini juga tidak ’kaku’ dalam menargetkan diri. Djoko juga mengaku siap menempati posisi calon RI 2 jika ada yang meminangnya. ''Yang penting, bekerja untuk bangsa dan negara.''

Pria kelahiran Solo, 8 September 1952 ini sibuk konsolidasi membentuk kesekretariatan ASA di berbagai daerah, sembari menggelar bakti sosial.

Saat ditanya apakah berminat ikut konvensi Partai Demokrat untuk mendapatkan tiket capres, Djoko menjawab diplomatis.

''Saya ikut konvensi rakyat saja. Insya Allah kalau Tuhan mengizinkan saya akan maju. Wong partai nggak punya, duit nggak punya malah ditanya-tanya,'' ucap Djoko.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa