post image
KOMENTAR
Kaukus Perempuan Parlemen Kota Medan kembali menggelar acara buka bersama  sekaligus memberikan bantuan kepada anak yatim, bilal mayit, nazir masjid, penggali kubur dan kepala lingkungan (kepling), Minggu (28/7/2013) di Jalan Pancing, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan di kediaman Bendahara Kaukus Perempuan DPRD Medan, Dra. Ainal Mardiah, itu dihadiri sekitar 300-an orang.

Selain menyerahkan bingkisan, pihak kaukus perempuan juga memberikan santunan. Terlihat hadir Sekretaris Kaukus, Dra. Lily, MBA, anggota kaukus Dra. Hj. Srijati Pohan dan Janlie, SE, Ak.

Ainal Mardiah, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa bukber dan baksos ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan pihak Kaukus Perempuan Parlemen Kota Medan selama Ramadhan tahun ini.

"Kali ini kami menyerahkan paket berupa sirup, pakaian dan kain sarung," ujar Ainal seperti keterangan persnya yang diterima MedanBagus.Com, Senin (29/7/2013).

Selain ingin berbagi bahagia, lanjut Ainal, kegiatan bukber dan baksos ini tentunya bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat, khususnya dengan anak yatim, bilal mayit, nazir masjid, penggali kubur dan kepling.

"Dan mudah-mudah ke depan kami masih bisa mewakili kaum perempuan di DPRD Medan," tambah politisi Partai Golkar yang juga Ketua Ikatan Wanita Karya (IKW) Kota Medan itu.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Kaukus Perempuan, Damai Yona Nainggolan, mengungkapkan bahwa keterwakilan perempuan saat ini di DPRD Medan hanya sebanyak 5 dari 50 anggota dewan, atau sebanyak 10 persen.

"Makanya periode depan kita berharap keterwakilan perempuan mencapai 30 persen atau sekitar 15 orang," ujarnya.

Namun meskipun sedikit atau hanya lima orang, tegas Yona, pihaknya tetap berupaya secara maksimal membuat program kerja kaukus yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat, terutama kaum ibu.

"Seperti memberian bingkisan dan pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu," kata politisi Partai Demokrat itu. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas