post image
KOMENTAR
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak pemerintah segera membubarkan ormas-ormas radikal yang selalu mengatasnamakan agama. Salah satunya, ormas Front Pembela Islam (FPI).

"Kami sudah meminta kepada Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Menteri Dalam Negeri (Gamawan Fauzi), dan Menteri Pertahanan (Purnomo Yusgiantoro) untuk tidak segan-segan membubarkan FPI," kata Ketum PBNU Said Agil Siradj di kantornya, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu (7/8/2013).

Menurutnya, tindakan ormas-ormas perusuh yang selalu mengatasnamakan Islam sangat berbahaya. Sebab, hal itu merusak nama baik Islam sendiri sebagai ajaran pembawa kedamaian bagi manusia.

"Padahal Islam jelas anti kekerasan dan anti radikalisme. Ini sangat memalukan Islam," demikian pria yang biasa disapa Kang Said ini.

Diketahui, FPI merupakan ormas keagamaan yang kerap membuat onar di seluruh Indonesia. Alih-alih ingin menegakkan hukum Islam, tindakan-tindakan FPI justru mengganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas