post image
KOMENTAR
Wawan alias Iwan Cina, buronan dalam kasus perampokan Bank CIMB Niaga di Jalan Aksara Medan, pada medio Agustus 2010 lalu berhasil ditangkap petugas Polda Riau, Rabu (21/8/2013).

Pria yang diketahui berprofesi sebagai pengusaha kebun itu diduga kuat berperan sebagai pendana dalam perampokan yang menewaskan Briptu Anumerta Imanuel Simanjuntak.

“Polisi menangkapnya dari kawasan kota Pekan Baru. Rencananya, dia akan dibawa ke Medan besok (Jumat, 23/8)," beber Kasubdit III/Jahtanras Polda Sumut, AKBP Andry Setiawan, Kamis (22/8/2013) sore.

Andry mengatakan, pihaknya mengetahui pria kurus dengan cipit bak turunan ras China itu setelah mendapat informasi dari Polda Riau. "Mereka menghubungi saya dan kita berkordinasi untuk membawa dia (Iwan Cina) ke Medan," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam aksi perampokan Bank CIMB Niaga itu, seorang anggota Brimob Polda Sumut Briptu Imanuel Simanjuntak tewas ditembak tersangka Taufik Hidayat yang juga sebagai pimpinan di lapangan saat aksi perampokan.

Perampok sadis tersebut juga menembak dua anggota Satpam Bank CIMB Niaga, M Fahmi (28) dan Muchdiantoro (30) yang mengalami luka serius dan saat itu dirawat intensif di RSU Permata Bunda dan RS Gleni Medan. Dalam aksi perampok bersenjata itu berhasil membawa uang Bank CIMB Niaga senilai lebih kurang Rp 400 juta. [hta]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal