post image
KOMENTAR
Sebanyak 130 Kepala Keluarga yang rumahnya terkena banjir kiriman di Lingkungan IV kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, mendapat bantuan sembako dan makan malam oleh istri Gubernur Sumatera Utara, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho. 

Saat mengunjungi warga di bantara sungai, Senin (28/10/2013) kemarin, Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan (BK3S) Sumatera Utara itu menyerahkan bantuan berupa 500 paket sembako yang diterima secara simbolis oleh lima warga di lokasi banjir.

Tak hanya menyerahkan bantuan, Sutias juga menyisiri gang demi gang dan melewati jalan yang masih berlumpur untuk dapat langsung melihat kondisi warga yang terkena banjir. Sutias yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sumut  didampingi Camat Medan Maimun Indra Nasution menghibur warga agar tabah menghadapi cobaan ini.

Sutias tak lupa menyampaikan salam Gubsu Gatot Pujo Nugroho yang tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan tugas di Jakarta.

"Pak Gubsu mengajak kita semua untuk tidak membuang sampah di sungai-sungai, karena kebiasaan ini dapat membuat sungai kotor, dan dangkal sehingga air tidak dapat mengalir sempurna. Maka yang rugi kita sediri. Mari kita jaga lingkungan kita," imbaunya.

Sementara itu kepala lingkungan IV kelurahan Hamdan kecamatan Medan Maimun menyampaikan ucapan terimaksasih kepada Sutias karen dalam saat yang dibutuhkan langsung mengunjungi warga dan memberi bantuan.

"Kami sangat gembira dan ini memang yang dibutuhkan warga," ujarnya.

Zainal warga Setempat mengatakan air menggenangi rumah mereka mulai pukul 01.30 dini hari hingga pukul 13.30 siang.

"Sudah 24 jamlah banjirnya tapi kita memang sudah siap siap sebelum banjir dan belum ada yang tidur semua warga mengemasi barang-barang sehinga tak ada yang rusak," katanya.

Kedalaman air, katanya sudah mencapai bahu manusia jadi selam 24 jam warga yang rumahnya terendam mengungsi di tempat yang lebih tinggi. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas