post image
KOMENTAR
Terkait dualisme pengurusan organisasi masyarakat , puluhan massa Laskar Merah Putih nyaris baku hantam saat menyerbu dan kepung kantor Kesbanglinmas Pemprov Sumut di Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (25/11/2013).

Massa bahkan menyandera Kepala Bidang Ormas, Achmad Firdaus dan tidak menginzinkannya keluar dari kantornya. Pasalnya, pejabat tersebut mengesahkan dua surat keterangan kepengerusan organisasi yang sama yang berakibat dualisme kepengurusan dan pimpinan ormas.

Marlon Purba, Ketua Forum Bersama Laskar Merah Putih, marah, ketika mengetahui adanya dua surat keterangan yang berbeda, terhadap satu organisasi sama yang dipimpinnya.

Dengan emosi, dia menyatakan akibat dualisme tersebut, timbul perpecahan yang berakibat pada aksi baku hantam.

Dengan emosinya, Marlon juga nyaris memukul Kepala Bidang Ormas, Achmad Firdaus yang diduga telah menerima sejumlah uang dari pimpinan organisasi yang berseberangan dengan dirinya.

Tidak hanya itu, anggota Laskar Merah Putih juga mengepung ruangan pejabat Kesbangpol dan Linmas. Mereka tidak memperkenankan sang pejabat untuk keluar dari ruangan tersebut.

Mereka mendesak membatalkan izin ormas Laskar Merah Putih pimpinan Hamonangan Lubis. Setelah mendapat tekanan dan paksaan, pejabat tersebut akhirnya menandatangani dan membuat surat pembatalan dengan batas waktu yang tidak ditentukan. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas