post image
KOMENTAR
Bantuan bagi 16.743 jiwa pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo Sumatera Utara terus mengalir. Uluran tangan dari sejumlah pihak tersebut setidaknya dapat meringankan penderitaan para pegungsi yang terpaksa tinggal di tenda tenda darurat selama hampir dua bulan terakhir.

Salah satu bentuk kepedulian datang dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Medan. Bentuk perdulian yang dilakukan Indofood tersebut berlangsung selama delapan hari  mulai (28/11/2013 hingga (5/12/2013) lalu.

Aktivitas yang dilakukan dengan penyediaan Indomie siap saji di posko, pembagian masker, makanan bayi (SUN, Promina, MP ASI) dan Susu UHT Indomilk hingga pemulihan trauma bagi anak-anak di pengungsian.

"Kegiatan tidak hanya berupa bantuan namun juga diramaikan dengan hiburan bersama anak-anak di Posko untuk menghibur mereka dengan bentuk permainan rakyat seperti lomba makan kerupuk, lomba paku botol, joget goyang caesar dan lomba mewarnai," ujar Kepala Cabang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division, Michael Hartono.

Dalam siaran pers yang diterima MedanBagus.Com, Jumat (20/12/2013), disampaikan, bantuan ini dalam rangka membantu pengungsi sebagai bentuk solidaritas dan kemanusiaan.

Pasalnya, kondisi para pengungsi kian memprihatinkan karena terbatasnya MCK, bahan pangan dan air bersih sehingga banyak diantara pengungsi mulai terjangkit penyakit dan merasa jenuh tinggal dipengungsian.

Dijelaskannya, program Indofood Peduli Erupsi Sinabung menyalurkan bantuan 500 karton Indomie siap saji, serta 5 ribu pcs masker.

"Melihat terbatasnya asupan nutrisi bagi anak anak serta nutrisi Balita dipengungsian, Indofood juga menyalurkan 100 karton susu Indomilk siap minum dan 185 karton Sun dan Promina dan makanan bayi serta makanan pendamping ASI," jelas Hartono.

Hartono juga bilang, Indofood Peduli selama 8 hari mulai tanggal 28 November 2013 sampai dengan 5 Desember 2013 membuka layanan Indomie siap saji di 16 titik posko diantaranya di Posko UKA, Posko Mesjid Agung Kabanjahe, Posko Losd Tigabinanga, Posko GBKP Desa Payung, Posko Mesjid Desa Payung, Posko Los Tanjung Pulo, Posko Dalihan Natolu, Posko Desa Surbakti.

Selain itu di Posko GBKP Jl Kutacane Kabanjahe, Posko Los Desa Sempajaya Brastagi, Posko Muhamadiyah, Posko Ndokun Siroga, Posko Jambur Kaisar, Posko GBKP Klasis Kabanjahe, Posko Losd Tiga Mbelang, Posko Mesjid Raya Brastagi.

"Warga menyambut baik hadirnya Posko Indofood yang memberikan layanan Indomie siap saji dan cukup merasa terbantu," ungkap Hartono.

Sementara untuk upaya membantu meringankan beban psikologis dan menghibur anak-anak di pengungsian, Tim Indofood Peduli bersama dengan relawan lainnya, membuat aneka permainan rakyat seperti lomba makan kerupuk, paku botol dan lomba mewarnai.

"Anak-anak yang tinggal di pengungsian tetap menjalani aktivitas sekolah, namun tinggal jauh dari rumah dan kampung halaman serta terpisah dari teman-teman sepermainan, kadang membuat anak anak bosan dan jenuh. Makanya kita coba hibur mereka," tuturnya.

Sesaat dapat tercipta suasana ceria  sorak sorai dan tawa ceria anak anak kembali terdengar dan  sesaat mereka melupakan kejenuhan tinggal di pengungsian, demikian Hartono. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas