post image
KOMENTAR
Jelang tutup tahun 2013, dunia diramaikan sejumlah penemuan ruang pengetahuan penting yang mencengangkan.

Seperti yang dilansir laman USA Today, penemuan penting itu menambah catatan pengetahuan peradaban manusia.


Kelima penemuan baru itu diantaranya yakni:

1. Para astronom mungkin telah menemukan bulan tonggak sejarah. Para astronom telah menemukan banyak planet mirip bumi di luar angkasa, namun sejauh ini mereka belum menemukan bulan yang mengorbit salah satu dari planet tersebut. Para ilmuwan mungkin telah mendeteksi salah satunya di orbit sekitar planet pada konstelasi Sagitarius.

2. 100 miliar ton air ditemukan di bawah salju Greendland. Ini adalah hal besar dalam dunia penemuan, yakni sebuah akifer yang menahan lebih dari 100 miliar ton air ditemukan di bawah lembaran es tertutup salju di Greenland.

3. Perempuan mendapatkan lebih banyak vaksin flu. Studi terbaru menunjukkan, wanita bereaksi lebih kuat terhadap vaksinasi flu daripada laki-laki, yang berarti mereka akan lebih terlindungi terhadap sakit.

4. Lada terpanas di muka bumi. The Carolina Reaper mendapatkan titel lada terpanas di dunia. The Guinnes Book of World Records pada November menyerahkan kehormatan tersebut kepada Ed Currie yang menghasilkan lada panas bernama Scoville Heat Units itu di California Selatan.

5. Terobosan narkolepsi (penyakit kronis serangan kantuk dan ingin tidur). Sekelompok peneliti menemukan bukti untuk mengkonfirmasi apa yang sudah lama diduga, yakni narkolepsi adalah penyakit otoimun. Penemuan ini muncul berkat vaksin untuk flu babi. [ant/hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam