post image
KOMENTAR
Puluhan becak motor mengarak calon presiden Konvensi Rakyat, DR. Rizal Ramli dari lapangan Merdeka, Medan, pagi ini (Minggu, 20/1). Sebelum memulai perjalanan, para abang tukang becak sempat ngobrol akrab dengan mantan Menko Perekonomian itu.

"Potong kumisnya, Bapak terlihat lima tahun lebih muda," ujar Rizal kepada salah seorang tukang bacak.

Para abang tukang becak bersama para pandukung mantan Menteri Keuangan itu tampak mengenakan kaos putih, bergambar DR. Rizal Ramli dan bertuliskan, Presiden Rakyat. Sementara Rizal sendiri memakai kemeja putih lengan panjang, berdasi dan bercelana hitam.

Menempuh perjalanan sekitar 4 Km dan menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit, arak-arakan sampai di gedung Medan Internation Convention Center (MICC), Medan. Tiba di lokasi, Rizal kemudian disambut pendukung lainnya. Beberapa di antara mereka, terutama anak-anak gadis dan ibu-ibu mengajaknya berfoto bersama.

"Ayo sama-sama ngomong, duren. Apalagi duren Medan kan terkenal. Ayo, sama-sama bilang lagi, dureeen," kata Rizal sambil bercanda sebelum dijepret fotografer profesional dan dadakan. Duren yang dimaksud Rizal tampaknya adalah duda keren, merujuk pada dirinya yang saat ini memang sedang menduda.

Di MICC, Rizal Ramli bersama enam peserta Konvensi Rakyat lainnya akan menggelar debat publik. Medan adalah kota kedua dari tujuh kota yang dipilih sebagai tempat acara adu gagasan tersebut. Sebelumnya dihelat di Surabaya pada dua pekan lalu.

Tujuh peserta Konvensi itu adalah Rizal Ramli, Bupati Kutai Timur,  Isran Noor; Rektor Islamic University of Europe Rotterdam, Belanda,  Sofyan Saury Siregar;  aktivis perempuan, Anni Iwasaki; pengusaha, Ricky Sutanto; mantan aktivis, Tony Ardi; dan mantan Menkum HAM Yusril Ihza Mahendra.

Sampai saat ini acara debat belum mulai. Tapi para pendukung dari masing-masing kandidat sudah mulai memadati dan menduduki tempat yang disediakan panitia. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa