post image
KOMENTAR
Pernyataan yang disampaikan oleh politisi senior PDI Perjuangan, agar partai Demokrat tidak terburu-buru mencari calon presiden ditanggapi serius oleh Pramono Edhie Wibowo yang saat ini mengikuti konvensi untuk mencari sosok capres dari partai tersebut.

Menurutnya, saat ini Partai Demokrat tidak membutuhkan nasehat dari partai lain dalam mencari sosok yang akan diusung menjadi calon presiden mereka. Sebab, Partai Demokrat menurutnya sudah merupakan partai yang dewasa dalam dunia politik di Indonesia meskipun umurya masih tergolong muda.

"Partai Demokrat adalah partai muda dengan kedewasaan demokrasi sesungguhnya yang ada di Indonesia," ungkap Edhie, Selasa (11/3/2014)

Pencarian sosok calon presiden melalui konvensi disebutkan Edhie sebagai salah satu bentuk kedewasaan Demokrat dalam berpolitik tersebut. Sebab, tokoh yang berasal dari non kader tetap diberikan kesempatan yang sama untuk menjadi calon presiden.

"Partai Demokrat adalah partai politik pertama di Indonesia yang  menjaring calon presiden melalui sistem konvensi dengan partisipan non-kader partai di dalamnya, ada mantan Panglima TNI, ada beberapa menteri dan mantan menteri, ada akademisi, ada gubernur, ada ketua dewan, ada ketua perwakilan daerah, ada pejabat badan tinggi pemerintah; mereka adalah putra terbaik Indonesia yang ada saat ini yang bergabung dalam Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat," jelas Edhie.

Pramono Edhie justru balik menindir partai lain yang selama ini menurutnya tidak pernah mewujudkan asas demokrasi didalam partai mereka. Hal ini terbukti, partai selalu menggunakan hak prerogatifnya dalam menentukan calon presiden yang akan diusung.

"Hanya 4 di antara 11 peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang merupakan kader partai, 7 lainnya adalah peserta non-kader, dimana partai lain yang mengaku mengusung semangat demokrasi malah menggunakan hak prerogatifnya untuk menentukan calon presidennya sendiri, Partai Demokrat justru mengajak partisipasi masyarakat melalui polling yang dilakukan 3 badan survey terpercaya sekaligus," tambah Edhie.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa