post image
KOMENTAR
Wakil DPRD Kabupaten Karo, Siti Aminah Perangin-angin mengatakan, kasus pemberhentian terhadap Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi, harus menjadi pelajaran politik bagi masyaraat karo.

"Kedepan masyarakat karo jangan lagi asal pilih orang yang hanya mengandalkan duit saja untuk menjadi pemimpin," katanya, Kamis (13/3/2014).

Siti Aminah menyebutkan, pemberhentian tersebut bukan disebabkan oleh adanya kepentingan personal diantara sesama petinggi di Kabupaten Karo. Namun, hal tersebut lebih pada keputusan untuk membawa masyarakat karo ke arah yang lebih baik lagi.

"Cukuplah selama 3 tahun kepemimpinannya, Kabupaten Karo mengalami kemunduran selama 10 tahun," katanya mengilustrasikan.

Ditanya mengenai jalannya Paripurna, Siti Aminah menyebutkan seluruhnya berjalan lancar saja. Sebab, hanya 1 orang saja dari anggota DPRD yang tidak menyetujui keputusan tersebut. Sedangkan anggota dewan lainnya termasuk dari Partai Demokrat yang juga menyatakan persetujuanya.

"Nggak ada yang alot atau gimana tadi, karena memang seluruhnya sudah sepakat," ungkapnya.

Diketahui, Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi resmi diberhentikan oleh DPRD Karo melalui rapat paripurna yang digelar hari ini. Dengan demikian, posisi bupati akan otomatis digantikan oleh Wakil Bupati Karo, Terkelin Brahmana. Salinan putusan ini sendiri akan langsung dikirim kepada presiden melalui Mendagri untuk segera diproses secara administrasi.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa