post image
KOMENTAR
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Sumatera Utara (Fromsu) menggelar aksi di depan Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Senin (7/4/2014).

Aksi yang dilakukan massa Fromsu ini menyerukan kepada masyarakat untuk melakukan golput aktif.

"Datang ke TPS, dan coplos semuanya," ujar koordinator aksi, Nanda.

Nanda dalam orasinya menyatakan, aksi yang dilakukan Fromsu merupakan bentuk penekanan terhadap pemilu yang akan berlangsung pada 9 April 2014 mendatang.

"Kita menilai hingga saat ini pemilihan umum masih dibawah naungan kaum imperialisme. Pemilu sampai hari ini juga belum menunjukan dan memberikan solusi bagi rakyat dan membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih maju," ujarnya.

Dikatakannya, aksi menolak Pemilu dan menyerukan masyarakat untuk melakukan golput aktif akan dilakukan hingga pada 9 April 2014 mendatang.

" Kita hari ini tidak menyatakan golput, namun kita hingga saat ini hanya melakukan penolakan terhadap partai yang masih berada dibawah naungan imperialisme. Kita lihat semua partai yang ada di Indonesia bagus, makanya pada tanggal 9 April 2014 mendatang kita akan datang ke TPS dan mencoblos semua," katanya.

Untuk itu, katanya Fromsu menyatakan sikap agar kesadaran politik rakyat dibanguna dan diberi kebebasan bagi rakyat untuk menyalurkan aspirasi politiknya.

Fromsu juga menyatakan agar pemerintah melaksanakan reformasi agraria sejati dan bangun industri nasional.

"Kita juga menyatakan cabut UU PT UKTI dan tolak tindak represif TNI/polri terhadap rakyat," katanya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa