post image
KOMENTAR
Masyarakat dan caleg ataupun pengurus partai politik peserta Pileg 9 April 2014 di Labuhanbatu yang ingin memperoleh formulis C1, sudah dapat mengaksesnya di website resmi milik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu.

"Sudah dapat diakses. Seluruh Formulir Model C1 Labuhanbatu ada di www.pemilu2014.kpu.go.id," kata Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Ira Wirtati didampingi Kasubbag Tekhnis dan Hupmas Suroso, Sabtu (18/4/2014).

Formulir yang diupload itu, berisikan berita acara maupun hasil perolehan suara masing-masing Calon Legislatif (Caleg). Baik DPR, DPD, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota di masing-masing tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke dalam situs resmi sebagai publikasi Pemilu2014.

Proses tersebut dilakukan dengan cara menscaning 1.215 Formulir Model C1 sesuai dengan jumlah TPS terhitung sejak tanggal 11 April lalu.

"Proses upload dilakukan secara bertahap," ujarnya di sekretariatan KPUD di kawasan Jalan WR Supratman Rantauprapat.

Menurutnya, portal tersebut adalah situs publikasi KPU untuk hasil Pemilu Legislatif tahun2014 yang disediakan dalam jangka waktu tidak dibatasi dan merupakan bahagian dari layanan publik KPU kepada masyarakat terkait hasil Legislatif 2014.

"Jadi seluruh formulir baik tingkat TPS, Panitia PemungutanSuara (PPS), PPK dan KPU dapat dilihat di portal itu. Setiap periode pemilu akan memiliki situs portal publikasi masing-masing tanpa menghilangkan situs publikasi sebelumnya," katanya.

Ira menambahkan, portal yang ada belum berisikan seluruh Formulir C1, D1untuk tingkat PPS dan DA1 untuk tingkat PPK. Sebab, masih dalam proses pengerjaan oleh staf yang sudah dibimbing sebelumnya.

"Perkiraan kita mencapai empat puluh persen yang sudah diupload ke portal itu,"ujarnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa