post image
KOMENTAR

Bripka Ali Husni Nasution (37) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Amir, Kelurahan Maimun, Kecamatan Medan Maimun ditangkap oleh personil Polsek Percut Sei Tuan, Jum'at (4/7/2014). Poisi yang bertugas di Polda Sumatera Utara ini ditangkap karena terlibat kasus penggelapan mobil Jenis Innova BK 1325 ZQmilik Aipda R Butar-Butar polisi yang bertugas di Intelkam Polresta Medan.

Informasi yang dihimpun, mobil yang digelapkan tersebut merupakan milik R Butar-Butar yang dipercayakan dikelola oleh Johannes. Namun satu ketika, Johannes membutuhkan uang dan berniat menggadaikan mobil bosnya dengan bantuan Bripka Ali Husni.

"Awalnya Johanes ingin menggadaikan mobil itu dengan bantuan Bripka Ali Husni, namun mobil tersebut malah dilarikan tersangka," kata Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, AKP Zulkifli Harahap.

Dijelaskannya, korban yang merasa mobilnya tak balik lalu menanyakan kepada anggotanya Johanes.

"Saat ditanya itulah, Johanes mengaku bahwa mobilnya dilarikan tersangka di kawasan  Jalan Lau Dendang, Dusun VIII Mawar, Kecamatan Percut Seituan," jelasnya.

Selanjutnya, korban yang mendapat kabar bahwa tersangka berdinas di Poldasu lalu mendatanginya.

"Tadi pagi  korban mendatanginya ke Poldasu. Awalnya, tersangka tidak mengaku, lalu dipertemukan dengan Johanes tersangka tidak dapat mengelak lagi ," katanya.  

Selanjutnya, korban, Johanes dan tersangka pergi ke Jalan Lau Dendang,  Dusun VIII Mawar, Kecamatan Percut Seituan untuk mengambil mobilnya tersebut. Namun, disana terjadi keributan antara kedunya.

"Kita yang mendapat info  keributan itu lalu mengamankan tersangka itu. Korban membuat laporan ke Polsek Medan Kota, karena TKP pertama nya disana. Johannes juga sudah ditahan disana," jelasnya. 

Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

"Dari tersangka kita amankan barang bukti satu unit mobil Taft hitam BK 365 TO, satu pucuk senpi jenis colt 32 dan peluru 5 butir. Kasusnya masih kita lakukan pengembangan," jelasnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal