post image
KOMENTAR

Ketua KPU Kota Medan, Yenny Chairiah Rambe menyatakan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) di 21 Kecamat an di Kota Medan  harus menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara pada hari ini, Minggu ( 13/7/2014).

Selanjutnya, KPU Medan akan menjadwalkan  rekapitulasi suara pada 16 Juli 2014 mendatang

"Hingga sore ini, seluruh Petugas Pemilihan Kecamatan di Kota Medan merampungkan rekapitulasi suara tingkat kecamatan.  Sejumlah PPK dengan dikawal polisi menyerahkan kotak yang berisi dokumen rekapitulasi penghitungan suara ke Kpu Medan seperti Kecamatan Medan Petisah, Tuntungan, Medan Area, Medan Johor, Labuhan, Medan Tembung, Medan Denai dan Belawan," ujarnya di Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan, Medan.

Dijelaskannya, pihaknya memang mentargetkan rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kecamatan selesai dalam satu hari ini.

"Sejauh ini penghitungan tingkat kecamatan berjalan lancar, aman dan tertib," jelasnya.

Dijelaskannya, Kpu Medan  akan melakukan rekapitulasi perolehan suara tingkat Medan pada tanggal 16 Juli mendatang di hotel Dharma Deli Medan. Hal ini  sesuai Peraturan Kpu No 14 tahun 2014, rekapitulasi suara tingkat Kabupaten/kota dimulai pada tanggal 16 Juli.

"Kotak suara yang berisi hasil rekapitiulasi penghitungan suara tingkat kecamatan ini akan disimpan di aula Kpu Medan. Kita menjamin aula ini dijaga ketat oleh pihak keamanan dan tidak bisa satu orang pun masuk hingga proses rekapitulasi tingkat Medan digelar," jelasnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa