post image
KOMENTAR
Tim Ice Hockey Bintaro Jaya Exchange (BX) Rink mewakili Indonesia  untuk bertarung di Malaysia Invitational Ice Hockey Tournament pada 3-6 September. Ini kali pertama Indonesia mengirimkan wakilnya untuk ajang hoki es internasional.

Tim Ice Hockey BX Rink akan mengirimkan tiga wakil di kompetisi level Asia ini yaitu tim di bawah usia 11 tahun yang dikapteni Kevin Harisputra, di bawah usia 13 tahun yang dikapteni Deva Wisnu dan Dewasa (Asian Class) dengan kapten tim, Andra Wisnu. Masing-masing tim terdiri dari 6-10 anak.

Klub Hockey BX Rink sendiri menorehkan prestasi tahun ini dengan menjuarai Figure Ice Skating (kelas perseorangan) di turnamen Internasional Chiangmai, Thailand. Hanya untuk kategori tim, Indonesia baru kali ini ikut di ajang internasional.

"Kami memang belum punya pengalaman ikut event internasional. Tapi kami berlatih ekstra keras selama enam bulan terakhir ini baik fisik maupun latihan game," ujar Andra kepada wartawan.

Ice Skating memang belum familiar di Indonesia. Menurut pelatih BX Rink, Ronald, saat ini baru ada 8-10 klub Ice Hockey yang ada di Indonesia. Lapangan untuk main ice hockey sendiri baru ada di tiga tempat yaitu Jakarta, Bandung dan Tangerang. Tim BX Rink diharapkan bisa masuk final pada turnamen yang diikuti Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong dan Filipina ini.

Ketua Bidang Pembinaan  Prestasi KONI Pusat, Dasril Anwar berjanji akan mengusahakan agar Ice Hockey bisa masuk keanggotaan KONI jika mampu menembus target itu.

"Meski belum menjadi anggota, tapi KONI mengakui adanya olahraga seperti ice hockey ini," ujarnya.[rmol/hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga