post image
KOMENTAR
Anggota Fraksi PDI Perjuangan Hasyim, Senin (6/10/2014) menyumbangkan hewan qurban ke dua organisasi sosial, yakni Perhimpunan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kecamatan Medan Petisah. Menurut Hasyim, dirinya hanya ingin berbagi kasih dan kebahagiaan di hari kebesaran umat muslim.

"Bantuan seperti ini (hewan untuk qurban-red) pernah juga saya sumbangkan pada Lebaran Idul Adha pada tahun-tahun lalu. Ini murni karena niat saya, bukan dengan maksud tertentu," sebutnya.

Bantuan hewan qurban dari Hasyim itu diterima langsung oleh Ketua PITI Sumut Muhammad Ikhsan dan Wakil Ketua PSMTI Medan Petisah, Rahmad Wong disaksikan sejumlah masyarakat setempat yang sejak pagi sudah ramai dilokasi penyembelihan. Hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hari Raya Haji atau Hari Raya Kurban, sejatinya milik umat Islam. Namun, Hasyim yang menganut agama Buddha itu mengaku ikut berpartisipasi, karena ingin warga muslim yang kurang mampu bisa merasakan kebahagiaan pada saatLebaran Haji.

"Walaupun kita bukan beragama Islam, namun kita berkeinginan memberikan yang terbaik buat umat Islam di hari rayanya," ujar Hasyim sembari mengatakan juga ikut memberikan bantuan di saat hari besar keagamaan lain seperti Natal, Deepavali dan Imlek.

Hasyim berharap, sumbangan daging kurban yang diberikannya dapat menjadi simbol persaudaraan yang mampu merekatkan hubungan antar sesama manusia. Menurutnya, akhir-akhir ini tingkat kesenjangan sosial dikalangan masyarakat semakin jelas terlihat. Karena itu, pria yang juga penasehat PSMTI Sumut ini mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat bahu-membahu memberikan bantuan dan memiliki kepedulian terhadap sesama.

"Kalau bukan kita yang peduli, lalu siapa lagi yang peduli. Mari kita bersatu membangun sebuah peradaban yang maju, sehingga negara kita dikenal dengan negara yang punya semangat persatuan dan kesatuan," sambung Hasyim.

Semengtara itu Ketua PITI Sumut, Muhammad Ikhsan mengatakan, total hewan yang diqurbankan adalah dua ekor lembu dan dua ekor kambing. "Kami sangat berterimakasih kepada Pak Hasyim atas partisipasinya ini. Saya kira, Tuhan akan membalas kebaikannya dengan rezeki yang banyak," ucap Ikhsan.

Ikhsan mengaku, Hasyim memiliki kedekatan dengan PITI dan PSMTI.

"Di PSMTI beliau ini adalah Dewan Kehormatan. Sementara di PITI sendiri, beliau ini menjadi penasehat dan sudah cukup sering melibatkan diri dalam kegiatan sosial yang kita lakukan," pungkasnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas