post image
KOMENTAR
MBC. Personil dari Satlantas Polresta Medan melakukan peringatan hari pahlawan yang jatuh pada hari ini, Senin 10 November 2014, dengan mengenakan pakaian ala pahlawan saat bertugas mengatur lalu lintas di sejumlah titik di Kota Medan. Salah satu titik aksinya dilakukan di persimpangan Jalan Sisingamangaraja-Jalan Juanda, yang terletak sekitar 100 meter dari Taman Makam Pahlawan.

Para personil yang mengenakan pakaian pahlawan tersebut melengkapi diri dengan berbagai himbauan bagi para pengendara untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan tetap mematuhi aturan lalu lintas.

"Kita ingin seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan mengingat jasa-jasa para pahlawan yang merebut kemerdekaan Indonesia pada zamannya terdahulu," kata Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan, Senin (10/11/2014) di lokasi.

Beberapa kostum pahlawan yang dikenakan dalam kesempatan tersebut diantaranya Jenderal Sudirman, Sisingamangaraja, Imam Bonjol, Teuku Umar, Cut Nyak Dhien, Soekarno, Ki Hadjar Dewantoro, Cut Meutia, RA Kartini dan sejumah pahlawan lainnya. Aksi ini mengundang simpatik dari sejumlah pengendara.

"Ya kita jadi terkenang pahlawan-pahlawan kita, apalagi polisinya langsung mengenakan pakaian-pakaian mereka (pahlawan). Pesan dari mereka juga jadi sampai kepada pengguna jalan," kata Widia (30) pengendara yang melintas.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya