post image
KOMENTAR
Polsek Medan Baru 'memeras'  dua preman kampung yang kerap melakukan aksi pemerasan di depan Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Selasa (20/1/2015).

Kedua preman kampung ini adalah Riko (26) warga Jalan PWS Ujung, Kecamatan Medan Petisah dan Rian Syahputra (17) warga Jalan S Parman, Gang Soer, Kecamatan  Medan Petisah.

Keduanya diamankan polisi karena melakukan pemerasan terhadap Fahmi (19) warga Panton Labu, Kecamatan Aceh Utara.

Informasi yang dihimpun, penangkapan ini bermula dari laporan korban yang diperas kedua preman kampung itu. Mendapat laporan itu, polisi lalu melakukan penyidikan dan menangkap kedua pelaku tak jauh dari lokasi kejadian.

Korban Fahmi mengaku, baru dua hari datang ke Medan dan tinggal di tempat saudaranya di Jalan Brigjend Katamso, Kecamatan Medan Maimun.

Dia bersama 2 temannya berniat jalan-jalan ke Plaza Medan Fair.

"Setibanya kami luar dari Plaza  Medan Fair, dua pelaku datang menghapiriku dan  memintai uang sama  hapeku. Kami bilang tidak ada. Disitu, kami diancamnya," ujarnya.

Karena takut, korban lalu lari dan melaporkankan kejadian itu ke Polsek Medan Baru.

"Karena takut, lari kami dan melapor sama pak polisi," jelasnya.

Kanit Reskrim Medan Baru, Iptu Oscar Setjo saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua preman kampung itu.  

"Benar ada kita amankan dua preman kampung yang melakukan pemalakan. Dari kedua pelaku kita mengamankan 1 unit Hape Samsung dan uang yang diduga hasil pemeresan pelaku. Kedua pelaku masih dalam pemeriksaan dan akan kita jerat dengan pasal 368 KUHPidana," pungkasnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal