post image
KOMENTAR
Masalah-masalah normatif yang dihadapi buruh sampai saat ini belum juga bisa diatasi pemerintah. Seperti terkait upah, jaminan sosial, outsourcing dan lainnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono mendukung perjuangan kaum buruh untuk menuntut perbaikan nasib kepada pemerintah.

"Masalah ini harus segera dituntaskan oleh pemerintah dengan terobosan kebijakan ketenegakerjaan yang lebih solutif sebelum masalah ini bergeser menjadi masalah politik,” tegas Ferry Juliantono, Kamis (30/4/2015) .

Ia menegaskan, pemerintah seharusnya jauh lebih serius mengatasi masalah penting memperbaiki perburuhan tersebut.

"Tidak bisa lagi ditangani dengan cengengesan dan apalagi hanya untuk pencitraan. Jumlah pengangguran akan bertambah dan kemiskinan akan meluas akibat pertumbuhan ekonomi yang kemungkinan menurut saya kisarannya hanya 5 persen,” tegas Ferry yang pasca reformasi ikut membidani lahirnya serikat buruh dan menjadi wakil buruh Indonesia pada sidang organisasi buruh dunia ILO di Genewa pada tahun 2000.

Namun, apapun gerakan yang akan dilakukan setiap organisasi buruh, termasuk melakukan unjuk rasa pada hari buruh besok (1 Mei),  harus tetap dilakukan dengan damai dan simpatik. [ben/rmol]


Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa